Pekan Depan, Polres Haltim Gelar Operasi Lilin Untuk Natal dan Tahun Baru

Editor: Redaksi
AKBP Driyano Andi Ibrahim | Foto Istimewa

MABA,MALUT.CO - Pekan depan Polres Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) bakal menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin guna cipta kodisi dan situasi masyarakat yang aman, serta kondusif untuk pengamanan Natal 2017 dan tahun baru 2018.

Kapolres Haltim, AKBP Driyano Andi Ibrahim, menyampaikan, apel Gelar Pasukan Operasi Lilin akan dilaksanakan serentak pada minggu depan.

"Tanggalnya masih menunggu informasi dari Mabes Polri," ujar Kapolres, Senin 4 Desember 2017.

Dijelaskannya, pada prinsipnya operasi ini bertujuan untuk terciptanya kondisi dan situasi masyarakat yang aman dan kondusif, baik pada saat pelaksanaan perayaan rangkaian Natal 2017 dan perayaan tahun baru 2018.

Selain itu, operasi ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan terhadap Kamtibmas, terutama pada saat jalur lintas sibuk saat masyarakat mengisi liburan panjang dan juga saat mudik pulang kampung.

Bahkan, seperti operasi lilin yang telah dilaksanakan sebelumnya, yang akan fokuskan perhatian terhadap para pelanggar lalu lintas. Serta yang konsumsi miras maupun penjualnya. Kendaraan yang membawa barang-barang atau bahan berbahaya dan juga antisipasi terhadap bahaya ancaman teror.

"Pengamanan malam Natal, setiap gereja di wilayah Haltim akan di amankan oleh minimal 5  orang anggota Polres ataupun Polsek jajaran," tukasnya.

Kapolres juga menyentil target pengamanan lainnya di wilayah hukum Polres Haltim ini. 

"Seluruh Gereja akan diamankan, termasuk lokasi-lokasi rawan terjadi gangguan Kamtibmas lainnya, seperti tempat -tempat keramaian, objek vital diantaranya lokasi wisata, pasar,  pelabuhan laut,  pelabuhan udara dan termasuk jalur jalur jalan yang rawan kecelakaan lalu lintas," pungkas Kapolres. 

Don
Share:
Komentar

Terbaru