Dua Desa Dapat Stimulus Rp. 1,5 Miliar

Editor: Redaksi
Ahmad Hadi | Foto Safri Noh

HALSEL,MALUT.CO - Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melalui Dinas Perumahan Pemukiman Rakyat dan Lingkungan Hidup (Disperkim dan Lingkungan Hidup) akan mengucurkan anggaran Rp. 1,5 miliar pada dua desa di Kecamatan Gane Barat Selatan, dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK)  tahun 2018.

Hal itu disampaikan Kepala Disperkim dan Lingkungan Hidup Halsel, Ahmad Hadi, kepada Malut.co pada Kamis 7 Desember 2017 di ruang kerjanya. 

Ia mengatakan, tahun 2018 Pemerintah Daerah, memberikan stimulus untuk bantuan  pembangunan rumah kumuh di dua desa, yakni Desa Tawa dan Desa Jibubu Kecamatan Gane Barat Selatan, dengan total anggaran sebesar 1,5 miliar, yang bersumber dari DAK tahun 2018. 

"Tahun 2018 pemerintah mengalokasikan 1,5 miliar untuk bantuan stimulus pembangunan rumah kumuh di dua desa, " kata Ahmad. 

Sementara terkait dengan jumlah rumah kumuh milik masyarakat Desa Tawa dan Desa Jibubu, Ahmad Hadi mengaku belum mengetahui secara pasti, karena data jumlah rumah ada pada bawahannya. 

Hanya saja, dirinya menyebut jumlah yang telah terdaftar dan disampaikan ke pemerintah pusat pada beberapa waktu lalu, sekitar 100 rumah lebih.  "Yang pasti jumlah rumah diatas 100 unit," kata Ahmad Hadi. 

Sementara terkait dengan penyaluran bantuan stimulus untuk pembangunan rumah kumuh, dirinya mengaku anggaran tersebut ditransfer langsung ke rekening masing-masing yang mendapatkan bantuan. 

Namun,  masyarakat didampingi oleh petugas agar anggaran yang diberikan oleh pemerintah langsung dipergunakan sesuai kebutuhan pembangunan rumah.  "Anggaran itu langsung digunakan untuk belanja bahan, " tutup Ahmad.  

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru