SDN Waci Terancam Tidak Lulus Akreditasi

Editor: Redaksi
SD Negeri Waci | Foto Donis Katengar

MABA,MALUT.CO -  Sekolah Dasar (SD) Negeri Waci,  Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, terancam tidak lulus akreditasi.  Pasalnya, tidak melengkapi persyaratan sesuai ketentuan Badan Akreditasi Nasional Perwakilan Malut. 

Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Haltim, Beny Sutarman menyatakan, jika sekolah tidak melengkapi berkas seperti yang dibutuhkan, maka akan tidak memenuhi standar nasional yang diberikan tim akreditasi.

"Sebelumnya, sudah ada bimbingan kepada setiap sekolah, bahkan tim akreditasi telah memberikan instruksi yang menjadi syarat dalam akreditasi, hanya saja pihak sekolah tidak menggubris," jelas Sutarman, Rabu 29 November 2017.

Menurutnya, jika sekolah yang bersangkutan tidak lulus akreditasi, maka sudah pasti sekolah tersebut tidak bisa menjadi peserta ujian. Sebagai konsekuensinya, harus memberikan siswanya ke sekolah yang telah lulus akreditasi.

"Kami akan upayakan dan memerintahkan sekolah tersebut, agar bisa melengkapi berkas persyaratannya yang dinyatakan masih kurang oleh tim akreditasi," tegasnya. 

Don
Share:
Komentar

Terbaru