Rumah Dinas Kepsek SMKN 2, Ludes Dilalap 'Si Jago Merah'

Editor: Redaksi
Kondisi Rumah dinas Kepaek | Foto Donis Katemgar

MABA, MALUT.CO- Amukan 'si jago merah' kembali terjadi, kali ini Rumah Dinas Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Halmahera Timur (Haltim) di Desa Binagara, Kecamatan Wasile Selatan, dilahap hingga ludes. 

Kebakaran itu terjadi pada pukul. 18.00 WIT, Senin 06 November 2017. Akibatnya Rumah Dinas Kepala SMK Negeri 2 Haltim, Awaludin rata dengan tanah. Penyebab utama kebakaran itu diduga dari sebuah kompor yang sedang menyala.

Kapolsek Wasile Selatan, Ipda Junaidi Sawal, SH mengatakan, setelah pihaknya mendapat informasi kebakaran di desa Binagara, langsung bergerak menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). 

"Kami bersama warga sekitar membantu untuk memadamkan api," jelas Junaidi kepada Malut.Co, Senin 6 November 2017 malam tadi.

Menurutnya, penyebab kebakaran tersebut, api berasal dari kompor minyak tanah yang sementara masak air. Sehingga dengan sekejab langsung membesar dan tidak dapat dipadamkan.

"Bahwa rumah terbakar habis serta isinya tidak dapat diselamatkan, hanya menyisahkan puing bangunan," tuturnya.

Namun, kata Junaidi, kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Korban tidak dapat mengamankan barang-barang dalam rumah itu, karena panik saat melihat kobaran api semakin besar. 

"Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada  korban jiwa," ujar Junaidi. 

Don
Share:
Komentar

Terbaru