Operasi Zebra, Upaya Pemberantasan Penyakit Masyarakat

Editor: Redaksi
Suasana gelar pasukan | Foto Donis Katengar

MABA,MALUT.CO - Polres Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, melakukan apel gelar pasukan untuk operasi Zebra Kieraha 2017. Apel yang digelar di halaman Mapolres Haltim itu, dipimpin langsung Kapolres AKBP Driyano Andri Ibrahim, pada Rabu, 01 November 2017 

Menurut Driyano, operasi zebra yang dilaksanakan guna cipta kondisi di masyarakat, agar memberikan kesadaran dalam berlalulintas. 

"Kami harapkan kepada seluruh pihak dan masyarakat di Halmahera Timur, agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas selama berkendaraaan," jelas Driyano dalam sambutannya.

Selain operasi zebra, kata Driyano, bertujuan untuk menghilangkan penyakit masyarakat yang marak terjadi seperti peredaran minuman keras,  prostitusi, narkoba,  perjudian, senjata tajam maupun senjata api. 

"Dalam operasi ini diharapkan kepada anggota agar melaksanakan dengan dedikasi serta semangat yang tinggi, tetapi harus tetap pada koridor dan ketentuan yang berlaku," beber Kapolres.

Dalam operasi ini juga bermaksud cipta situasi Kamtibmas selalu terkendali dan terjaga, sehingga suasana nyaman maupun kondusif tetap dirasakan oleh masyarakat. 

"Anggota juga tetap siaga dan waspada. Karena diakhir tahun banyak kegiatan masyarakat meningkat dan berpotensi rawan gangguan Kamtibmas," tukas Kapolres.

Untuk diketahui, turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut, diantaranya, Waka Polres Haltim Kompol M Jabir, Kadis Perhubungan Pemda Haltim Hi Ubaif Yakub, Danramil Maba Mayor Ibrahim Malik, Para kabag, Perwira staf dan Kapolsek Jajaran Polres Haltim, Camat Maba Robert Barbakem, Para Kades se Kecamatan Maba dan Maba selatan, Personil TNI, Personil Polres Haltim dan Polsek jajaran. 

Don
Share:
Komentar

Terbaru