2018 Nanti Pemda Bangun Jalan Wasile Utara dan Maba Utara

Editor: Redaksi
Rudi Erawan | Foto Istimewa

MABA,MALUT.CO - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara. Pada 2018 mendatang akan membangun jalan di Kecamatan Wasile Utara dan Maba Utara.

Bupati Haltim, Rudi Erawa mengatakan selain bangun jalan di dua kecamatan itu, Pemda juga akan melakukan perbaikan jalan di Kota Maba, Maba Selatan dan jalan menuju Buli. Karena jalan Buli-Subaim sudah ditangani oleh Balai Jalan dan Jembatan. 

Sementara di Lolosita, menurut Bupati, kesadaran masyarakat terhadap infrastruktur jalan masih minim sehingga Pemda masih mengalami kendala. 

"Kalau masyarakat tidak mau membangun jalan, bagaimana mereka mau sejahtera, menjual produksi komoditi pertanian, keperluan pribadi lainnya. Kita tetap berupaya membangun akses jalan disana," jelas Rudi kepada sejumlah wartawan, Senin 13 November 2017.

Dia melanjutkan, mengenai jalan yang masuk kewenangan provinsi, Pemkab Haltim berkewajiban mengusulkan dan melaporkan. Sebagai contoh jalan Buli-Subaim telah dilaporkan ke kementerian PU, bahwa kondisi jalan rusak parah, dampaknya menimbulkan banyak kecelakaan. 

"Atas laporan itu kementerian mendatangkan tim untuk meninjau baru dilakukan perbaikan. Kewenangan kita tidak bisa berbuat apa-apa, karena jalan itu masuk dalam jalan nasional," pungkas Bupati. 

Don
Share:
Komentar

Terbaru