Zakir Buka Tournament Sepak Bola ke VIII Halbar

Editor: Redaksi
Wabub saat meresmikan pertandingan | Malut.Co/Ruslan Habsy

JAILOLO, MALUT.CO - Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (ASKAB) Halmahera Barat, Maluku Utara, Ahmad Zakir Mando (AZM) membuka secara resmi open tournament ke VIII di Desa Tongute Ternate, Kecamatan Ibu, di gelora Togulu Malamo, Kamis (26/10).

Dalam sambutannya, AZM yang juga Wakil Bupati Halbar itu mengharapkan event ini dapat berjalan secara baik dengan penuh menjunjung tinggi sportifitas dan mengedepankan nilai-nilai kepemudaan berbasis kebudayaan.

"Apalagi event kali ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, itu berarti para pemuda Kecamatan Ibu dan Kecamatan lain di Halbar masih mengenang betul betapa pentingnya Hari Sumpah Pemuda itu sendiri," cecarnya.

Untuk itu, lanjut dia,  pemerintah kabupaten mengapresiasi panitia pelaksana yang mampu dalam segala keterbatasan namun kegiatan ini berjalan sebagaimana yang kita harapkan.

"Atas upaya dan usaha dari panitia, saya pribadi menyumbang sebesar Rp. 10 juta, itupun kalau masih ada kekurangan saya harapkan kepada ketua panitia agar selalu berkoordinasi dengannya sehingga bisa dicari jalan keluar yang lebih baik," kata AZM yang disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin pada sore hari itu.

Dia menambahkan, sebagai Ketua ASKAB Halbar, menginginkan event ini menjadi arena mencari kualitas pemain yang baik. Sebab dari para pemain yang berlaga dengan kualitas yang baik akan dipilih untuk membentuk dan memperkuat Tim Persibu (Persatuan Sepak Bola Ibu) di ajang tingkat provinsi nantinya.

"Begitu juga panitia saya mengharapkan dapat menyeleksi pemain yang betul- betul berkualitas," demikian harap orang nomor dua di Halbar itu.

Usai menyampaikan sambutan, Wabup didampingi Muspika Kcamatan Ibu dalam membuka secara resmi Turnament yang ditandai dengan Wabup menendang bola ke salah satu gawang dan dilanjutkan dengan laga pertandingan antara keseblasan Bianuri Desa Akesibu Kec.Ibu VS keseblasan Basudara Desa Pasalulu Kec.Tabaru.

Event tingkat kabupaten ini selain memperebutkan piala bergilir juga sebagai medium memperkuat tali silaturahmi antara sesama pemuda, masyarakat dari berbagai agama, suku dan budaya yang ada di Kecamatan Ibu khususnya dan Halbar pada umumnya.

"Jadi selain mempererat silaturahmi juga menguji, mempromosikan sekaligus merangsang semangat mengasah bakat para pemuda sehingga bisa bersaing ke event - event yang lebih bergengsi ataupun sampai pada event nasional," ujar Ketua Panitia Tournament Halik Teng dalam sambutannya.

Halik dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih kepada Ketua ASKAB Halbar dan Ketua KNPI Halbar yang telah bersedia menghadiri pembukaan itu.

Sekadar diketahui turut hadir dalam pembukaan tournament yakni, Ketua KNPI Halbar, Rustam Gani, Camat Ibu, Mukaram Hi Patty, Danramil Ibu, Kapten INF. Eko Budi Suprianto, Kapolsek Ibu, Iptu. La Umar dan Kades se - Kecamatan Ibu, Ibu selatan dan Kecamatan Tabaru.

Lan
Share:
Komentar

Terbaru