Warga Mengeluh, Wabup Halbar Langsung Tinjau Proyek Air Bersih Sahu

Editor: Redaksi
Wabub saat meninjau lokasi proyek | Malut.Co Ruslan Habsy

JAILOLO,MALUT.CO - Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar), Ahmad Zakir Mando, tinjau proyek Air bersih pesisir kecamatan Sahu. Peninjauan itu karena adanya keluhan dari masyarakat atas jaringan pipa saluran air yang dianggap bermasalah.

Proyek melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017  yang berlokasi tepatnya di desa Tudahe, Peot Dan Sasur itu akan dilakukan pencocokan data pekerjaan di lapangan dengan  data secara  administratif oleh wakil Bupati (Wabup).

Selain mengamati proyek itu, Wabup juga memyambangi sejumlah tokoh masyarakat dan kepala desa kecamatan Sahu Pesisir, guna mendengar secara langsung apa yang menjadi kendala terkait air bersih serta persoalan lain.

"Setelah saya amati langsung di lapangan dan langsung bertatap muka dengan beberapa tokoh masyarakat dan sejumlah Kades dan perwakilan di Sahu Pesisir, ditemukan sejumlah masalah pada proyek yang dikeluhkan itu. Meski begitu belum dapat diambil kesimpulan sebab akan dilakukan pencocokan data secara adminiatratif besok (kamis  05 oktober 2016/red)." kata Wabup saat dikonfirmasi Malut.co usai dari lokasi peninjauan.

Menurut Wabup, begitu dilakukan pencocokan data secara administratif dengan kondisi lapangan, jika kelak ditemui bermasalah, maka kontraktor atau pihak ketiga akan dipanggil dan duduk bersama untuk mencari solusi guna diperbaiki.

"Nanti baru torang (kita/red) lihat saat pencocokan data, kalau ada masalah maka torang bicarakan jalan keluarnya karena pipa yang bocor juga menjadi keluhan warga disana." tuturnya. 

Lan
Share:
Komentar

Terbaru