Wabup Selesaikan Masalah Desa Hijra

Editor: Redaksi
Wabub saat berdialog dengan warga | Malut.Co/Ruslan Habsy

JAILOLO,MALUT.CO - Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) Ahmad Zakir Mando, Kamis, 12 oktober 2017, menyelesaikan permasalahan-permasalahan masyarakat Desa Hijra Kecamatan Jailolo Selatan. Dalam penyelesaian itu, Wabup didampingi Camat Jailolo Selatan Demianus Sidette, Sekertaris DPMPD Halbar Fakar Lilah dan Kades Hijra. 

Wabup yang langsung bertatap muka dengan masayarakat desa Hijra itu mengaku  menyesal dengan adanya kisru di desa, terlebih antara masyarakat dan kepala desa. Pasalnya, kisruh hanya akan menggangu pelaksanaan program pemerintah desa dalam upaya membangun desa.  Dengan itu, masalah yang terjadi, seperti dugaan ketidakterbukaan pengelolaan anggaran desa dapat dibicarakan bersama secara baik.

Menurut wabup, semenjak dilantik sampai kini sudah sekian desa yang mempunyai masalah. Olehnya dirinya  turun langsung menyelesaikan guna membuktikan ke masyarakat terkait kepedulian pemerintah.

"Saya akan menjawab semua masalah desa Hijra. Maka itu percaya pada Pemda dan biarkan Pemda yang mengurus untuk diberhentikan atau masih melanjutkan tugasnya sebagai Kades." Jelasnya.

Yakinkan pada masyarakat bahwa mulai hari ini sampai ke depannya tak ada masalah lagi, Kades harus segera berbenah diri agar tidak ada laporan masalah lagi. Karena itu dirinya mengambil langkah bersama Camat untuk menyelamatkan DD Rp 754.016 yang hingga kini belum di cairkan karena adanya kisruh di desa. 

Selain itu dalam kapasitasnya sebagai wakil bupati, Zakir tak memihak kepada siapa-siapa dan hanya berpihak kepada aturan. 

Kades yang didesak untuk turun dari jabatan akan dikaji lagi, ada mekanismenya.

"Jika hari ini masyarakat tidak suka Kades itu hal biasa. Tapi kalau untuk menurunkan Kades ada mekanisme." Terang Zakir.

Lan
Share:
Komentar

Terbaru