'R.E' Buka Musyawarah ke II HIPMI Haltim

Editor: Redaksi
Suasana pembukaan Musyawarah | Malut.Co/Doni Katengar

MABA,MALUT.CO - Rudi Erawan, Bupati Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, membuka secara resmi Musyawarah Cabang Ke II Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Haltim, pada Jumat 27 Oktober 2017, di aula Kantor Bupati.

Ketua DPD HIPMI Malut, M Ghifari Bopeng, berharap pelaksanaan musyawarah cabang ke II HIPMI Haltim untuk ketua terpilih nantinya, agar dapat memberikan pelatihan kepada kaum terpelajar secara berjenjang mulai dari SMA, Mahasiswa, kemudian ke tingkat pengusaha senior dalam mengembangkan sektor usaha di Haltim.

"Saya tekankan kepada teman-teman HIPMI, jangan menjadi pengusaha peminta-minta, tetapi harus menjadi pengusaha yang diminta," koar Ghifari saat dalam sambutannya yang hiruk-pikuk para hadirin. 

Selain itu, Ghifari mengungkapkan,  atas berkat kerjasama HIPMI dengan Bupati Haltim sehingga dapat melobi anggaran ke Bank Artagraha di Ternate untuk memberikan pinjaman kepada para pengusaha muda per orang mencapai 25 juta tanpa bunga.

"Kita berharap dengan adanya pinjaman itu, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna memajukan sektor usaha di Haltim," ucap Ghifari. 

Sementara itu, Rudi Erawan memberikan apresiasi dan bangga atas terselenggaranya, musyawarah cabang II HIPMI Haltim. Hal ini merupakan suatu kesempatan luar biasa bagi pengusaha di HaltiM.

"Setelah acara ini, saya harapakan agar dapat menumbuhkembangkan iklim usaha dengan keiklasan yang tinggi, untuk kemajuan pembangunan di Haltim," ujar bupati dua periode itu. 

Masih menurut Rudi, masyarakat Haltim harus mempunyai jiwa enterpreneurship, inovasi dengan mengembangkan semua sektor dalam bidang usaha, asalkan melaksanakan sesuai dengan keikhlasan serta kejujuran.

"Saya harapkan pada masa yang akan datang pengusaha muda yaitu, pengusaha yang mampu bersaing ke kanca internasional dan menjadi konglomerat di negeri ini," pungkasnya. 

Don
Share:
Komentar

Terbaru