Pekan Nanti Ada Symphoni Tidore di Elang Cafe

Editor: Redaksi
Suasana Elang Cofe | Foto Malut.Co/Red

TIDORE,MALUT.CO - Dalam rangka Grand Opening ahir pekan nanti, Elang Cafe menawarkan Symphoni Tidore dengan menghadirkan sejumlah artis Nasional dan Seluruh penyanyi lokal khususnya Maluku Utara.

Dalam persembahan nanti, Hadir juga Trio Nuansa, akan meramaikan acara dengan sejumlah tembang kenangan hasil recycle-nya seperti; 'Jangan sampai tiga kali, Jangan Salah Menilaiku dan sejumlah tembang kenangan' dijamin menghanyutkan malam minggu anda di pantai Tugulufa.

Tak kalah menarik, dalam Symphoni Tidore ini juga menghadirkan penyanyi lokal semisal Loela Drakel, Thae Umar, Yaser Konoras, dan sejumlah penyanyi lainnya yang akan mendendangkan lagu daerah masing-masing. 

Acara ini digelar pada Sabtu, 21 Oktober 2017 pagi hingga pada acara puncak Grand Opening Elang Cafe malam nanti.

Elang Cafe di Tidore ini, hadir dari sebuah kegelisahan beberapa intelektual muda yang menjadikan kopi dan ruang diskusi sebagai wadah menyatukan ide dan gagasan. Tak banyak kedai kopi di Tidore yang menghadirkan ruang publik sebagai edukasi bagi kaum terdidik. 

Suasana di Pandopo Elang Cofe | Foto Malut.Co/Red

Untuk menarik dan memanjakan pelanggan, Elang Cafe menyediakan berbagai fasilitas sesuai tiap-tiap segmen. Beberapa fasilitas tersebut, diantaranya ruang pertemuan, miniteater untuk pemutaran film, galeri seni rupa, perpustakaan, dan wifi. Dengan adanya fasilitas yang diberikan untuk pengunjung itu, kiranya membuat kedai kopi sebagai tempat ngopi yang edukatif. 

"Hadirnya tempat ini (Elang Cafe/red) bukan hanya semata-mata duduk minum kopi, tapi tempat ini juga menciptakan nuansa edukasi," tutur Koordinator Grand Opening Elang Cafe, Jaenudin Saleh saat ditemui Sore tadi.

Pria yang biasa disapa Digo ini, juga menjelaskan bahwa hadirnya Elang Cafe ini bukan untuk menyaingi tempat usaha yang sama disekitarnya, bahkan Elang Cafe ini akan berencana menawarkan menu yang disediakan oleh cafe tetangganya di tempat Elang Cafe.

"Kami (Elang Cafe) hanya menyediakan kopi Jarod dan Roti Bakar (menu khas Jalan Roda di Manado/red), jadi menu yang lainnya seperti pisang goreng, kopi dabe, aneka jus, kopi rampa, es durian, jika dipesan pelanggan Elang Cafe, akan kami order dari tempat disekitar sini," jelas Digo.

Dirinya berharap dengan adanya Elang Cafe dapat meningkatkan pendapatan pelaku usaha yang ada di sepanjang jalan Tugulufa.

Selain menawarkan kopi khas Jarod Manado, Elang Cafe juga akan mengadakan diskusi dan bedah film tiap minggu berjalan.

Red
Share:
Komentar

Terbaru