Jelang Kunjungan Presiden, Enam SKPD Stay di Widi

Editor: Redaksi
Mujiburrahman | Malut.Co/Safri Noh

HALSEL,MALUT.CO - Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), tampaknya memanfaatkan sisa waktu beberapa hari ke depan untuk  persiapan kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, di Provinsi Maluku Utara (Malut) khususnya di Kabupaten Halsel. sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dikirim untuk melakukan persiapan.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekertariat Daerah (Setda) Halsel. Mujiburrahman, ketika dikonfirmasi Malut.co pada Selasa 10 Oktober 2017. 

Ia mengatakan, kurang lebih enam SKPD yang telah berada di Pulau Widi, dan beberapa desa disekitar pulau widi, untuk melakukan persiapan, diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Dinas Keluatan dan Perikanan(DKP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Disparpor), dan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang saat ini sudah berada di lokasi kegiatan yang disiapkan untuk kunjungaan presiden.

"Ada beberapa SKPD sudah berada di pulau Widi dan sekitarnya untuk membuat persiapan," kata Mujibur.

Sedangkan, sebagian SKPD tetap berada di ibukota Kabupaten Halsel, untuk melakukan persiapan dibeberapa lokasi sebagai tempat yang akan dikunjungi orang nomor satu di Republik ini.

Mujibur menjelaskan, persiapan di Pulau Widi, maupun dibeberapa desa di sekitar pulau Widi, yang dijadikan sebagai ikon sebelum ke Pulau Widi, seperti Desa Ranga Ranga, Gane Dalam maupun Gane Luar, dan beberapa desa lainnya, melibatkan masyarakat untuk melakukan persiapan.

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, juga bakal ke lokasi kegiatan yang rencananya pada Kamis 12 Oktober 2017, untuk memantau langsung progres persiapan kunjungan presiden, yang saat ini mulai disiapkan. "Bupati juga akan berada di lokasi kegiatan untuk beberapa hari kedepan," kata Mujibur.

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru