Bupati Halbar Panen Jagung Bersama Kelompok Tani Pale-Pale

Editor: Redaksi
Bupati saat melihat hasil jangung yang telah di panen | Malut.Co/Ruslan Habsu

JAILOLO,MALUT.CO - Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy,  kembali panen jagung bersama kelompok tani pale-pale desa Cempaka, kecamatan Sahu Timur. Panen jagung itu dilakukan secara simbolis yang di dampingi pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Kamis, 12 Oktober 2017.

Petani jagung sangat antusias menyukseskan program pengembangan tanaman jagung di Halmahera Barat.

Bupati Danny  dalam sambutan pada acara simbolis panen tersebut mengatakan, Kementerian Pertanian sangat mendukung program tanam jagung di Halbar, oleh karena itu, Kementan terus memonitor perkembangan program yang memasang target 20 ribu hektar tersebut. 

Desember nanti kata pria asal Sahu ini, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman akan berkunjung ke Halmahera Barat untuk mencanangkan kegiatan eksport jagung Halbar ke negara Filipina. 

"Saya sudah kordinasikan dengan para Dirjen di Kementerian Pertanian," ungkapnya. 

Untuk memastikan kesiapan stock jagung guna kepentingan pencanangan eksport jagung, usai melaksanakan panen sekaligus tanam jagung di Desa Cempaka, Bupati bersama SKPD terkait mengunjungi salah satu sentra pembeli jagung kering di Halbar yakni Bumdes Sri Rezki, di Desa Golago Kusuma, Kecamatan Sahu Timur. 

Sementara para Petani jagung terlihat sangat antusias menyukseskan program pengembangan tanaman jagung di Halmahera Barat.

Salah satunya adalah kelompok tani Pale-Pale, Desa Cempaka, Kecamatan Sahu Timur. Sesuai catatan Dinas Pertanian Halbar, total lahan yang diolah kelompok pale-pale seluas 107 hektar. 

Saat ini 60 hektar sudah ditanami jagung, 45 hektar dalam tahap pengembangan, dan 2 hektar sudah siap panen. 

Lan
Share:
Komentar

Terbaru