Tidore Peduli Rohingya: 3 Jam Aksi Solidaritas, Donasi masyarakat Capai 4 Juta

Editor: Redaksi
Peserta aksi yang berjalan kaki menuju Pasar Sarimalaha | Foto Istimewa

TIDORE,MALUT.CO- Para pemuda Kota Tidore yang tergabung dalam Aliansi Peduli Masyarakat Islam (APMI) Rohingya lakukan aksi solidaritas peduli  Rohingya, Selasa, 5 September 2017 di persimpangan jalan pasar Sarimalaha Soasio. 

Pantauan Malut.co para pemuda yang tergabung dalam Aliansi Peduli Masyarakat Islam (APMI) hanya berbekal Megafone dan atribut organisasi serta spanduk, para pemuda aliansi rela berpanas-panasan menghampiri para pengguna jalan di lokasi penggalangan dana guna menyodorkan Kotak Sumbangan.

Dalam orasinya, Koordinator aksi Rustam Ibrahim menyampaikan rasa keprihatinan dan berduka atas krisis pembantaian yang dilakukan oleh pemerintah Myanmar pada masyarakat muslim di Rohingya.

Aksi solidaritas para pemuda yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam itu membuahkan hasil yang cukup besar. 

Dari data Posko Peduli Rohingya, Donasi terkumpul sebesar Rp. 4.829.500. "Dana ini akan disalurkan melalui posko peduli Rohingya di Masjid Raya Kota Ternate untuk para korban pengungsi Rohingya, "Jelas Abdullah Jumati, sekretaris KNPI kota Tidore Kepulauan.

Di tempat yang sama Anggota DPRD Komisi III dari fraksi Demokrat Ardiansyah Fauzi yang juga Bendahara Aksi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pedagang Pasar Sarimalaha yang telah mengikhlaskan sedikit pendapatnnya untuk saudara sesama muslim di Rohingya, "insya Allah ini akan sangat bermanfaat bagi saudara kita di Rohingya" Ujar Ardiansyah. 

Lhy
Share:
Komentar

Terbaru