Pemda Halsel Terima 700 Juta Lebih dari Lelang Kendaraan

Editor: Redaksi
Zaki A. Wahab | Malut.Co/Safri Noh

42 Unit Kendaraan Resmi Berpindah Tangan

HALSEL,MALUT.CO - Sebanyak 42 dari 44 kendaraan bermotor milik Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), resmi berpindah tangan menjadi milik pribadi, mulai dari kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua. 

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Asset Badan Pendapatan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Halsel, Zaki A. Wahab, kepada Malut.co pada Jumat 29 September 2017. 

Kepada Malut.co, Zaki mengatakan bahwa kendaraan yang berpindah kepemilikan dari Pemda Halsel, ke kepemilikan pribadi sebanyak 26 unit roda empat dan 16 unit roda dua, sedangkan 2 unit kendaraan roda empat tidak terjual, karena calon pembeli tidak kunjung datang pada saat dilakukan pelelangan, sehingga kendaraan yang terjual hanya 42 unit dari 44 unit kendaraan yang rencana dilelang.

"Sebanyak 44 unit kendaraan yang dilelang, hanya 42 unit yang terjual," kata Zaki.

Lebih lanjut, Zaki menjelaskan, bahwa kendaraan yang telah dilelang sudah sesuai dengan prosedur, mulai dari tahapan penilaian yang dilakukan oleh Kantor Perbendaharaan dan Kas Negara (KPKN) Ternate, hingga dilakukan penetapan harga sesuai dengan hasil penilaian. 

Sementara, lanjutnya, harga penjualan 42 unit kendaraan, yang terdiri dari 26 unit kendaraan roda empat, mulai dari harga terendah 17 juta dan harga lelang paling tinggi 55 juta, sedangkan kendaraan roda dua mulai dari 600 ribu hingga 5 juta lebih, dari jumlah tersebut yang dilunasi oleh pembeli secara keseluruhan sebanyak Rp. 739.213.000.00, dan telah disetor ke kas daerah. "Jumlah total yang dibeli sebanyak 7 ratus juta lebih." Beber Zaki.

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru