Oti Side Primadona Festival Hiri

Editor: Redaksi
Oti Side (Perahu Layar) | Foto Istimewa

TERNATE,MALUT.CO- Parade Oti Side (Perahu Layar) dalam Festival Hiri yang digelar sabtu, 16 September 2017 pagi tadi menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung di Kota Ternate. 

Jaenudin (31), wisatawan lokal asal sulawesi selatan ini terlihat sangat menikmati atraksi perahu layar yang berjejer di depan Pantai Doro Ma Adu kelurahan Togolobe.

"Luar biasa, masayarat Hiri masih menjaga warisan leluhur seperti perahu layar ini, karena setahu saya, perahu layar merupakan alat pemersatu bangsa Indonesia," ucapnya saat ditemui malut.co di pelabuhan Hiri.

Selain wisatawan, terlihat warga setempat juga sangat antusias dengan Oti Side. Sabri (36), warga Kelurahan Dorari Isa saat ditemui malut.co, sangat bersemangat menyiapkan Oti side-nya untuk dilombakan dalam Festival Hiri kali ini.

"Oti ne pake side garo, karna kore mie sari hoa dadi (perahu ini mengunakan layar lebar karena angin utara akan berhembus)" terangkan sabri sambil memperbaiki layar perahunya untuk dilombakan.

Selai Oti Side, Featival Hiri juga menampilkan atraksi budaya dan kesenian serta berbagai jenis lomba seperti, lomba Hau Liyanga (Mancing menggunakan layangan), Lomba Mancing, lomba 100 Oti Side (perahu layar), lomba Nasibu (Nasyid) serta lomba tari budaya lainnya.

Red
Share:
Komentar

Terbaru