Malam Ini Jama'ah Haji Bertolak Ke Halsel

Editor: Redaksi
Jama'ah Saat naik dikapal tujuan Halsel | Malut.Co/Safri Noh

4 Jama'ah Haji Halsel Tertinggal

LABUHA,MALUT.CO - Dari jumlah 197 Jama'ah Haji asal Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 11 Embarkasi Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel), yang berangkat ke Madinah pada Sabtu 5 Agustus 2017. Tersisa 193 Jama'ah Haji, yang balik ke Halsel, pada Sabtu 16 September 2017 malam ini.

Data yang dihimpun Malut.co pada Sabtu 16 September 2017, dari jumlah 197 Jama'ah Haji, yang tergabung dalam Kloter 11 embarkasi Makasar pada saat berangkat ke Madinah, 5 Agustus 2017 lalu, tersisa 193 Jama'ah Haji, yang balik ke Halsel pada Sabtu 16 September 2017 dengan kapal Mekar Teratai dari Pelabuhan Ahmad Yani Ternate menuju pelabuhan Babang. 

Jumlah tersebut karena terdapat empat orang Jama'ah Haji yang tertinggal, diantaranya 1 meninggal dunia dan 3 Jama'ah Haji dirawat di Rumah sakit, yakni Boki Musa Ibnu, dari Desa Kubung, meninggal dunia 1 September di Rumah Sakit Jabarrahman Arafah. Nursafa Soleman, Pelita Kecamatan Mandioli Utara, dirawat di Rumah Sakit Madinah, Suryati Abdurahman, Gurapin Kayoa, dirawat di Rumah Sakit Mekkah dan Abdullah Barham, Wayaua dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RAUD) Ternate pukul 19.35 Wit. 

Kabag Humas dan Protokoler Sekertariat Daerah (Setda) Halsel, Mujiburrahman, ketika dikonfirmasi terkait dengan kepulangan Jama'ah Haji ke Halsel, Ia mengatakan, Jamaah Haji akan berangkat dari Pelabuhan Ahmad Yani ternate menuju Babang pada Sabtu 16 September 2017, dan Pemerintah Daerah (Pemda) Halsel, akan diterima di Aula Kantor Bupati yang dipimpin langsung oleh Bupati Bahrain Kasuba. 

"Pak Bupati, sudah duluan ke Halsel dengan pesawat pada 16 September 2017 pukul 5 sore," tutur Mujiburrahman. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru