Korban Gempa Warga Desa Goaria Dilarikan ke RSUD

Editor: Redaksi
Korban saat dijenguk oleh Wabub | Malut.Co/Ruslan Habsy

Wakil Besuk Korban Gempa

JAILOLO,MALUT.CO - Gempa bumi berkekuatan 4,2 Skala Richter Hasil analisis BMKG Stasiun Geofisika Ternate denagn pusat gempa pada 1.03 LU dan 127.39 BT, tepatnya di 9 km Barat Daya Jailolo di kedalaman 6 km sekitar pukul 13:09:02 pada Kamis, 28 September 2017 di Halmahera Barat, menyebabkan salah seorang warga desa Goaria terluka akibat tertimpah bangunan beton rumah.


Korban atas nama Yonas Kusu dilarikan ke rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jailolo untuk melakukan perawatan intensif karena kondisi sobekan di kepala dan tubuh akibat benturan keras.

Yonas pada Malut.co  di RSUD mengaku bersama rekannya sedang beristrahat sehabis kerja di rumah milik seorang neneknya. Lalu, goncangan gempa menyebabkan beton di rumah ambruk dan mengenai dirinya. Temanya hanya mengalami sedikit pembengkakkan sehingga tidak mau dibawa ke RSUD.

PLT Kepala Desa  Goaria, Mahfud Hamid pada sejumlah wartawan mengaku situasi warga di desa agak resah akibat goncangan siang tadi. Dengan itu, pemerintah desa menghimbau untuk berhati-hati saat berada di luar rumah untuk sementara waktu, berjaga-jaga jangan sampai ada goncangan gempa susulan.

Sementara wakil bupati Ahmad Zakir Mando, saat membesuk korban di RSUD meminta pihak rumah sakit tetap intens mewaspadai adanya korban susulan dari gempa yang sedang terjadi sangat dekat dengan wilayah Halbar.

Sedang kepada masyarakat Halbar, wakil Bupati menghimbau untuk tidak panik dengan kondisi gempa yang terjadi. Kita berharap dan berdoa agar tidak lagi ada gempah susulan, dan kepada korban gempa diminta bersabar atas musibah yang dialami.

Lan
Share:
Komentar

Terbaru