Jelang Kunjungan Presiden RI

Editor: Redaksi
Bupati serta Muspida saat meninjau lokasi pembukaan WIF | Malut.Co/Safri Noh

Bupati Tinjau Lokasi Pembukaan 

LABUHA,MALUT.CO - Rencana kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Provinsi Maluku Utara (Malut) khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), berbagai persiapan mulai disiapkan. Salah satunya adalah lokasi pembukaan Widi Intenasional Fishing (WIF) di areal Pelabuhan Babang Kecamatan Bacan Timur.

Kesiapan tersebut, pada Selasa 19 September 2017 ditinjau langsung oleh Bupati Kabupaten Halsel Bahrain Kasuba, bersama Kapolres Halsel, AKBP. Zainudin Agus Binarto, Dandim 1509 Labuha, Letkol Inf. Joni Widodo dan Kepala Kesyahbandaran Pelabuhan Babang Hi. Izuar.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan bahwa sisa waktu kurang lebih 1 bulan kedepan, tentunya pemerintah daerah bersama-sama dengan pihak-pihak terkait untuk memaksimalkan persiapan, terutama wilayah-wilayah yang digunakan sebagai lokasi kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada Oktober mendatang. 

"Pelabuhan Babang ini, kita jadikan salah satu tempat untuk pembukaan kegiatan WIF," kata Bupati.

Sementara Kepala Kesyahbandaran Pelabuhan Babang, Hi. Izuar ketika dikonfirmasi Malut.co pada Selasa 19 September 2017, Ia mengatakan bahwa progres perbaikan areal pelabuhan Babang hingga saat ini telah mencapai 80 persen, dan masih ada waktu kurang lebih 1 bulan kedepan ini, pihaknya akan terus menggenjot berbagai kekurangan, hingga tiba kunjungan presiden sudah dapat digunakan. "Progresnya sudah mencapai 80 persen," kata Hi. Izuar.

Sementara terkait dengan terminal pelabuhan Babang, pihaknya masih menggunakan terminal yang lama. Karena terminal yang baru di bangun dan pada saat ini masih dalam tahap pekerjaan. 

"Terminal baru belum bisa digunakan, karena pekerjaannya dua tahap dan saat ini masih dikerjakan," tutup Hi. Azuar. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru