Jama'ah Haji Halsel Besok Tiba di Ternate

Editor: Redaksi
Bupati Halsel saat menjemput Jama'ah Haji | Malut.Co/Safri Noh

Minggu Tiba Di Bacan

LABUHA,MALUT.CO - Jama'ah Haji asal Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter)  11 Provinsi Maluku Utara (Malut) tiba di Bandara Internasional  Sultan Hasanudin Makassar dengan pesawat Garuda Indoneaia pada Jumat 15 September 2017 pukul 07.35 waktu Makassar.

Rombongan jama'ah haji setelah tiba di bandara Hasanudin Makassar langsung dibawah menuju ke Emberkasi Makassar, dimana Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Makassar akan menyerahkan langsung para Jama'ah Haji kepada PPIH Provinsi Maluku Utara (Malut). 

Jama'ah Haji Kloter 11 Provinsi Malut temasuk Jama'ah Haji asal Kabupaten Halsel akan disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Halsel Bahrain Kasuba, di Asrama Haji Sudiang Makassar. Suasana penuh haru, khususnya Jama'ah asal Kabupaten Halsel saat melihat orang nomor satu Halsel yang menjemput langsung para Jama'ah Haji kloter 11.

Dalam kesempatan itu, selain Bupati Halsel Bahrain Kasuba, hadir pula  Kepala Kementrian Agama Halsel, Hasyim H. Hamza. Kepala Dinas Sosial, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Mujiburrahman. 

Sebagaimana data jama'ah yang diperoleh dari Kabag Humas Halsel, Mujiburrahman ketika dihubungi Malut.co. Ia mengatakan bahwa Jama'ah Haji asal Halsel yang berangkat sebanyak 198 Jama'ah, ada 1 orang gagal berangkat karena sedang mengandung, sehingga yang berangkat ke tanah suci hanya 197 Jama'ah, sementara yang alhamdulillah sudah kembali sebanyak 194 Jama'ah. Adapun, 1 Jama'ah meninggal dunia, 1 Jama'ah masih dirawat di Rumah Sakit Medina, dan satu lagi masih dirawat di Rumah Sakit Mekkah.

"Direncanakan para Jama'ah haji asal Halsel yang tergabung dalam Kloter 11 Malut, akan diberangkatkan besok, Sabtu 16 Sebtember dari Makassar ke Ternate, dan akan tiba di Kabupaten Halsel pada tanggal 17 September."

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru