Bonus Atlet Poprov Akhirnya Terjawab

Editor: Redaksi
Ilustrasi | Foto Istimewa

JAILOLO,MALUT.CO - Pemberian bonus kepada para Atlet Halmahera Barat (Halbar) peraih medali pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Poprov) Maluku Utara (Malut) di Halmahera Utara (Halut) bulan Agustus yang sempat molor dikabarkan akan direalisasi dalam Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) tahun 2017.

"Rekomendasi usulan anggaran pemberian bonus atlet peraih medali tersebut disepakati dengan Anggaran sebesar Rp. 200 juta dalam APBD-P 2017," ungkap ketua komisi I DPRD Halbar Djufri Muhamad kepada Malut.co, Senin 11 September 2017 tadi.

Djufri mengharpkan setelah APBD-P di sahkan pihak KONI agar secepatnya melakukan proses pencairan serta diatur acara penyerahan bonus tersebut.

"Jadi dari Anggaran sebesar Rp. 200 juta, itu untuk mengakomodir bonus bagi para atlet peraih medali Emas, Perak maupun Perunggu saja," sebut Djufri.

Djufri mengaku Anggaran hibah untuk KONI Halbar yang diplot dalam APBD induk tahun 2017, sebesar Rp. 1,5 miliar sebelumnya sudah habis terpakai, sehinga tidak bisa dibayarkan bonus bagi para atlet peraih medali tersebut. 

Dengan itu, dianggarankan dalam APBD-P.

"Sesuai keterangan Sekertaris dan Bendahara KONI, dana hibah KONI itu pergunakan untuk pembinaan atlet dan keikutsertaaan pada Poprov yang melibatkan sebanyak 280 kontingen untuk mengikuti 19 dari 23 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan," jelas Politisi Nasdem Halbar.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya ketidak jelasan pemberian bonus tersebut dikeluhkan oleh para Atlet, Coach, dan official tim yang ikut berlaga pada Poprov tersebut, sehinga diusulkan oleh komisi I DPRD Halbar melalui rapat pembahasan APBD perubahan antara TAPD dan Banggar DPRD Halbar pada pekan kemarin. 

Lan
Share:
Komentar

Terbaru