Akibat Gempa, Sekolah Diliburkan

Editor: Redaksi
Ilustrasi | Foto Istimewa

JAILOLO,MALUT.CO - Gempa yang menimpah kabupaten Halmahera Barat (Halbar) membuat sejumlah sekolah diliburkan oleh para guru. Langkah itu diambil karena khawatir goncangan besar dapat menimbulkan masalah jika sekolah ambruk.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Halmahera Barat pada Malut.co Jum'at 29 September 2017 sore tadi. Menurut wakil ada sejumlah sekolah yang sudah meliburkan siswa sejak hari pertama terjadi goncangan gempa. Karena, para guru berinsiatif demi keselamatan siswa.

Terlebih kata Wabup pada sekolah SD tingkat desa Jalan Baru. Kondisi sekolah itu tidak memungkinkan beraktivitas di dalam kelas karena ruang evakuasi siswa sangat sulit.

"Tangga naik turun di sekolah itu hanya satu. Jadi sangat sulit para siswa dievakuasi dengan cepat saat terjadi gempa. maka itu guru liburkan siswa." Ucapnya.

Meski begitu, dia mengaku akan mengambil langkah lain guna proses belajar mengajar siswa dapat berjalan lancar dengan cara penyediaan tenda di luar sekolah. Tapi itu, akan dilakukan jika saat masuk liburan akhir pekan bila kondisi goncangan masih terus terjadi. 

Lan
Share:
Komentar

Terbaru