1000 Peserta Akan Hadir di Dzikir Kebangsaan

Editor: Redaksi
Ketua GP. Ansor Tikep, Soepriadi Syahbuddin | Foto Istimewa

TIDORE,MALUT.CO - Dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam, Gerakan Pemuda Ansor, Nahdatul Ulama (NU) Bersama Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati (IPPG) Bakal menggelar Dzikir Kebangsaan yang dipusatkan Di Masjid Nurul Yakin, Kelurahan Gurabati Kota Tidore Kepulauan, dengan target peserta sebanyak 1000 orang.

"Target kami 1.000 peserta, itu terdiri dari siswa/siswi SMA/MA/SMK Se Kota Tidore Kepulauan, Pemkot, Polres, Kodim 1505 Tidore, beserta OKP-OKP di Tidore dan masyarakat kelurahan Gurabati. Dalam kegiatan ini, kami juga merangkaikan dengan Sholat Dhuha dan Sholat Ghoib berjamaah yang dimulai pada pukul 08:00 Wit," ungkap Ketua GP. Ansor Tikep, Soepriadi Syahbuddin, saat ditemui di Sekretariat GP. Ansor Kota Tikep pada Jumat, 22 September 2017.


Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Adi, mengatakan, bahwa selain melakukan doa bersama, tujuan utama menggelar Dzikir Kebangsaan ini adalah bagian dari dukungan Ansor, NU, dan IPPG terhadap salah satu program pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan yang akan menjadikan Tidore sebagai Kota Santri. 

"Kegiatan ini digagas sebagai kegiatan rutin Forum Dzikir Bersama untuk Siswa/Siswi di Kota Tikep secara kontinue, dan ini akan kami rekomendasikan untuk ditindaklanjuti pemkot tikep." Tuturnya.

Senada, Ketua Panitia Kegiatan, Amir Jabar membenarkan bahwa kegiatan ini juga disisipkan doa bersama untuk Rohingya korban tragedi kemanusian di Myanmar.

Kegiatan ini, lanjut Amir, akan dibuka langsung oleh Walikota Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim dan dihadiri oleh Forkopimda di wilayah Kota Tidore kepulauan.

"Kegiatan ini disupport oleh Banom NU di Kota Tikep, Cabang Dikbud Propinsi Malut di Tidore, Kemenag Tikep, Polres Dan Kodim 1505 Tidore." Tutupnya.

Red
Share:
Komentar

Terbaru