TNI Gagalkan Penyelundupan Miras

Editor: Taufik
JAILOLO,MALUT.CO-Anggota Gabungan Koramil Jailolo, Intelkam TNI dan KPLP Pelabuhan Jailolo, Senin 7 Agustus 2017, pukul 09.30 WIT bertempat di pelabuhan Jailolo Desa Gufasa Kecamatan Jailolo Kabupaten Halbar, telah mengamankan penyulundupan Minuman Keras (miras) di atas kapal KM.Permata Bunda. Pemilik miras tersebut hingga saat ini belum diketahui.

Miras yang diamankan dikemas dalam lima botol besar dan kecil bekas botol mineral berisi Cap Tikus, dan dua botol miras bermerk, ditambah dua botol beer bintang.

Babinsa Koramil 1501-03 Jailolo Koptu Samole kepada malut.co, menjelaskan kronologis penemuan barang haram tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIT, saat KM. Permata Bunda berlabuh di pelabuhan Jailolo dari Manado. Babinsa yang saat itu bertugas sebagai pembantu pengamanan bersama petugas KPLP pelabuhan Jailolo langsung mengecek penumpang dan barang bawaannya di atas kapal KM.Permata Bunda

Menurutnya, pada saat proses pemeriksaan penumpang dan barang bawaannya dirinya melihat sebuah kardus yang beralamatkan 'BANG WADIR INTEL POLDA TERNATE' dan satu kantong plastik hitam mencurigakan. Akhirnya, dirinya memeriksa isi barang tersebut, ternyata berisi miras dengan beberapa jenis minuman botol beralkohol.

"Begitu ada temuan Miras, saya langsung mencari pemiliknya dengan menanyakan pada penumpang. Tapi, tidak ada yang mengetahuinya. Akhirnya, kami menyita barang tersebut dan melaporkan kepada anggota Intelkam TNI guna penyelidikan lebih lanjut (pemilik miras tersebut OTK)," ujarnya

Saat ini, barang bukti tersebut langsung dibawa ke kantor Koramil untuk dimusnahkan.

Lan
Share:
Komentar

Terbaru