Satu Jemaah Calon Haji Asal Maluku Utara Meninggal Dunia

Editor: Taufik
MAKASSAR, MALUT.CO - Satu jemaah calon haji kloter 10 asal Maluku Utara, Muchra Madjid Bahar meninggal dunia Kamis, 3 Agustus 2017 pukul 22.30 WITA, di Asrama Haji Sudiang Makassar. Almarhumah diduga meninggal akibat serangan jantung.

Menurut keterangan tim Dokter yang menangani kloter 10, Almarhum memiliki Riwayat kesehatan tekanan darah tinggi. Almarhum Meninggal Dalam kondisi tertidur.

“Almarhum yang berusia 76 tahun keterangan dokter kloter almarhum meninggal pada pukul 22.30 Wita, penyebab serangan jantung,” kata Dr. Ali Akbar Taslim yang juga merupakan dokter yang menyertai kloter 10, Maluku Utara.

Anak perempuannya, Warni Madjid  (50),  yang diamanahkan oleh keluarga besarnya mendampingi Almarhum ke Embarkasi Makassar bercerita, ketika hendak membangunkan Bapaknya yang tertidur dalam posisi tangan sudah bersedekah mirip orang sholat.

Warni mengaku kaget karena bapaknya tak kunjung bangun bangun , lalu memanggil tim kesehatan kloter.  Alhasil, bapaknya dinyatakan meninggal pada pukul 22.30 Wita.

Almarhum tinggal di kediamannya di Jln pala, pasar lama kota Ambon akan tetapi mendaftar hajinya di kabupaten Harmahera Timur. Meskipun bersedih, seluruh keluarga besarnya di Ambon Maluku sudah mengikhlaskannya. “Ini sudah kehendak Allah SWT,” katanya terbata bata sambil sesekali menerima telpon dari keluarganya di Ambon.

Almarhum yang ternyata sudah ditinggalkan lebih  5 dahulu oleh Istrinya memiliki anak 6 orang, (4 perempuan dan 2 laki laki)

Kakanwil Kementerian Agama Prov. Maluku Utara Rusli Libahongi, yang juga akan berangkat haji di kloter yang sama dengan Almarhum, mengatakan Jenazah Almarhum akan dipulangkan ke Ambon dan diterbangkan besok pagi pukul 08.30 WITA.

Insya Allah Almarhum meninggal dalam kondisi Khusnul khatimah, dan mari kita semua berharap dan mendoakan Almarhum agar diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT, harap Kakanwil Sulsel

Menurut data haji di Embarkasi Makassar, Almarhum merupakan CJH dengan Nomor urut 447 pra manifest  di kloter 10 ini berada di Rombongan 10 Regu 40 dengan nomor paspor B.6553540.

Dilaporkan langsung oleh :

Mawardy Siradj

Pembantu PPIH Embarkasi Debarkasi haji Makassar Seksi Humas dan Informasi.

Sumber : kabarnews.com
Share:
Komentar

Terbaru