Pengerjaan Talud di Depan DPRD Capai 75 Persen

Editor: Indotema.com
JAILOLO,MALUT.CO- Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PU-PR Halbar Andi Isa, menyatakan proses pekerjaan pembangunan infrastruktur talud Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo, di depan kantor DPRD Halmahera Barat, telah capai 75 persen dengan anggaran Rp 1,8 Miliar juga akan mendapatkan tambahan dana.

Total pengajuan proposal dana hiba tahun 2016 sebesar Rp 75 Miliar, kemudian terakomodir Rp 12 miliar dibagi ke item-item pekerjaan fisik salah satunya Talud Desa Hatebicara.

Dari anggaran tersebut, masih terdapat dana sisa tender senilai Rp 196 Juta, maka akan digunakan untuk penambahan anggaran di pekerjaan Talud lanjutan.

Andi menuturkan, dana sisa tender sebesar Rp 196 Juta tetap digunakan karena bersumber dari dana hibah APBN bersifat habis pakai. Sesuai ketentuan yang telah diatur, pengelolaan tak boleh melewati tahun anggaran. Apabila pekerjaan tidak selesai hingga habis tahun anggaran, maka sisa hibah tersebut wajib untuk dikembalikan ke kas Negara.

Sementara pembangunan Talud Desa Balisoang Kecamatan Sahu, sementara dalam proses pengerjaan dan sudah mencapai 35 persen, dikerjakan oleh CV. Sarana Mitratama Abadi dengan masa kontrak 180 hari kalender (Enam bulan).

Lan
Share:
Komentar

Terbaru