Modus Izin Karaoke Keluarga, Manajemen Akui Pakai Jasa Pengibur dari Bandung

Editor: Redaksi
Ilustrasi : Foto Istimewa
Pakai Penghibur, Manajemen Mayoma Akui Raih Untung

JAILOLO, MALUT.CO-Berkedok izin karaoke keluarga, Mayoma Famili Karaoke yang dibangun di depan Polsek Jailolo desa Hatebicara mengembangkan usaha menjadi penyedia perempuan penghibur untuk menemani pengunjung yang datang ke tempat tersebut. Hal itu dilakukan untuk menarik minat pengunjung.

"Dahulu Mayoma ini dibangun tanpa ada laedis. Tapi, pengunjungnya sepih. Jadi secara bertahap dirubah manejemen dengan hadirkan Perempuan Penghimpur dari Pulau Jawa," kata Manajer Mayoma Famili Keluarga, Asep kepada Malut.co, Selasa, 22 Agustus 2017.

Asep mengaku usaha yang bermula dikembangkan dari gagasan karaoke keluarga itu, terpaksa merekrut tenaga kerja perempuan dari luar daerah sebagai penghibur setiap tamu yang masuk di tempat tersebut. Insiatif menggembangkan usaha dengan menghadirkan penghibur guna menarik peminat pengunjun yang datang.


Sekadar diketahui Karaoke keluarga adalah pemilik salah satu oknum penyidik Polda Maluku Utara. Tempat itu telah digemari oleh pengunjung karena dihibur oleh pekerja yang didatangkan dari daerah Bandung  Jawa Barat


Meski tidak disebut nominal pengujung secara detail, manajemen pendapatan mengaku cukup untuk menghidupi usaha. “Tanpa laedis dengan dihadirkan wanita penghibur relatif berbeda dalam keuntungan secara materil dan peningkatan jumlah pengunjung,” katanya


Tempat hiburan yang dibangun diatas tanah penduduk wilayah adat Jailolo itu, diakui sempat menjadi sorotan dari warga lingkungan setempat karena tempat hiburan dikonitasi warga sebagai tempat kotor karenya penyediaan perempuan penghipur dan minuman keras.


Namun, hal itu dapat diatasi oleh manajemen melalui komunikasi intensif dengan warga setempat. Hal itu dilakukan dengan cara melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan warga.


Secara terpisah, Kepala Badan Perijina Pelayanan Terpadu satu Atap, Abdullah mengaku pihaknya hanya mengeluarkan izin usaha tempat hiburan karaoke keluarga. Namun, belakangan berkembang dari seluruh tempat hiburan di Halbar hanya mayoma yang mengurus ijin untuk pengadaan minuma 
keras.



Lan
Share:
Komentar

Terbaru