Panen Jagung ke 89 di Era Danny Missy

Editor: malut.co
 
Bupati Danny Missy bersama warga Desa Pasalulu Kecamatan Ibu Utara Kabupaten Halmahera Barat, melakukan panen jagung ke 89, Selasa 15 Agustus 2017, sore tadi. 
JAILOLO,MALUT.CO- Komitmen Bupati Danny Missy, di sektor pertanian dalam upaya mensukseskan program jagung menunjukkan hasil yang membanggakan. Buktinya, sejak Juli 2017, panen Jangung terhitung sebnyak 89 kali termasuk panen di Desa Pasalulu Kecamatan Ibu Utara Kabupaten Halmahera Barat, Selasa 15 Agustus 2017, sore tadi.

Danny dalam sambutannya berharap, seluruh stekholder termasuk anggota DPRD Halbar, agar tetap mendukung program jagung. Selain itu, diharapkan agar tidak ada lagi pandangan-pandang bersifat negatif kepada masyarakat tentang program ini.

"Ini bukan fitnah dan janji, namun kita lihat sendiri hasilnya, masyarakat sudah dapat menikmati apa yang mereka lakukan untuk mendukung program pemerintah di Bidang Pertanian," kata Danny

Bantuan Pusat
Untuk mendukung hasil kerja tersebut, pemerintah pusat  dalam waktu dekat akan memberikan bantuan berupa traktor sebanyak 100 unit untuk para petani mengolah lahannya.

"Kepada para petani agar dapat memanfaatkan lahan yang masih kosong untuk digarap untuk ditanami jagung hingga mencapai target 20 Hektar," harapnya .

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani, Desa Pasalulu Kecamatan Ibu Utara Aru Jaya mengatakan, luas lahan panen mencapai 2 hektar dengan hasil panen jagung sebanyak 10 ton lebih.
"Pembelinya sudah siap untuk membeli hasi panen kami," jelasnya.

Terpisah Kadis Pertanian (Kadispen) Halbar Totari Balajai mengungkapkan hasil panen jagung yang telah dimulai sejak Juni 2017 itu diperkirakan telah mencapai 400 ton lebih,"pungkasnya.

Lan/ADV
Share:
Komentar

Terbaru