Universitas Nuku Gelar Tes Gelombang II MABA

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3678" align="alignnone" width="600"] Suasana Tes Gelombang II di Aula Universitas Nuku | Lhy-Malut.Co[/caption]

TIDORE,MALUT.CO-Universitas Nuku Kota Tidore Kepulauan pagi tadi, 10 Juli 2017 menggelar tes gelombang ke II untuk para calon mahasiswa baru (Camaba).


Tes yang dilakukan tersebut dari tiga kategori yakni potensi akademik, sosial dan humaniora serta saintek.


Ujian gelombang II ini berlangsung lancar dan diikuti oleh 45 mahasiswa dari 64 siswa yang telah mendaftar.


Ujian ini merupakan salah satu syarat calon mahasiswa baru untuk dianggap sah secara administrasi dan terdaftar sebagai mahasiswa di Kampus Nuku.


Selain itu juga, tes yang dilakukan ini betul-betul untuk menggodok Camaba karena terkait nilai hasil akreditasi institusi yang yang diterima Universitas Nuku 289 lebih tinggi dari kampus Muhammadiyah dan STKIP ternate.


Iriyani Abd. Kadir, Ketua panitia seleksi penerimaan Mahasiswa baru kepada Malut.co menyampaikan, ujian gelombang ke II ini belum semuanya diikuti oleh para calon mahasiswa baru.


Jumlah keseluruhan mahasiswa yang telah terdaftar disebut Iriyani, 184 orang, sementara yang telah ikut dalam ujian tahap I dan II sebanyak 150 orang.


"Untuk yang belum ikut tes masih ada tes selanjutnya namun dilakukan dengan wawancara langsung," tutur Iriyani.


Untuk hasil dari ujian tahap ke II, besok (11 Juli) sudah dapat dikeluarkan hasilnya. Sebab pada tanggal 1 Agustus 2017 telah dilaksanakan PEKKA (Pengenalan Kehidupan Kampus).


Dari sembilan jurusan dalam enam fakultas menurut Iriyani, yang paling diminati para Camaba yakni Prodi Ilmu Konunikasi, Fakultas Teknik, Kelautan dan Fapertahut.


Lhy/Adr

Share:
Komentar

Terbaru