-->

TMMD Resmi Dibuka di Wilayah Sahu

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3438" align="alignnone" width="600"] Suasana Foto Bersama | Istimewa[/caption]

JAILOLO, MALUT.CO- Kegiatan Tentara Manungal Masuk Desa (TMMD) ke-99, resmi dibuka oleh Bupati Halmahera Barat, Danny Missy, Selasa 4 Juli 2017, di Lapangan upacara Susupu kecamatan Sahu. Pelaksanaan TMMD berlangsung selama 30 hari, mulai 4 Juli - 2 Agustus 2017, dengan sasaran desa yakni desa Lako Akelamo, Jarakore, Ropu Tengah Bau, Balesoang, Worat-worat, dan desa Tacici se Kecamatan Sahu, dengan Jumlah personil yang dilibatkan sebanyak 150 anggota.


"Program TNI Manunggal Masuk Desa patut diapresiasi. Ini merupakan kelanjutan dari program TNI terdahulu yang kita kenal dengan sebutan ABRI masuk desa," kata Danny di Sela-sela upacara pembukaan.


Bupati Halbar Danny Missy dikesempatan itu mengatakan,  program TMMD ini menunjukkan adanya kerjasama dan koordinasi pembangunan di desa-desa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat mengingat sebagian besar wilayah kabupaten Halbar merupakan pedesaan sehingga keberadaan TNI sangat dibutuhkan untuk ikut membangun sarana dan prasarana serta infrastruktur desa-desa terpencil. Hal ini sejalan dengan program pemerintah pusat dan daerah, yakni membangun dari desa.


Tujuan dari kegiatan TMMD adalah mewujudkan ruang juang, alat juang, kondisi juang dan kemanunggalan TNI - Rakyat serta dalam rangka membantu pemerintah untuk menciptakan kesejahtraan masyarakat melalui pembangunan baik bersifat fisik maupun non fisik dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri.


Tujuan tersebut dijabarkan dalam tema "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejateraan masyarakat upaya menjaga keutuhan wilayah NKRI.


Setelah membuka acara tersebut, Bupati yang di dampingi oleh Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando, Dandim 1501/ Ternate, Kapolres Halbar, Ketua DPRD Djulince D Baura dan Sekda Halbar langsung meninjau posko TMMD diantaranya, posko pengobatan gratis, serta peletakan batu pertama pembangunan Pagar Tambak Ikan di desa Jarakore Kecamatan Sahu. 


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru