Tahun Depan, Jalan Kedi-Jagalulu Diaspal

Editor: Indotema.com

JAILOLO,MALUT.CO- Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat melalui dinas Pekerjaan Umum merencanakan peningkatan infrastruktur Jalan ruas Kedi - Jagalulu Kecamatan Loloda.


Kami akan tingkatkan ruas jalan tersebut ke aspal, dan itu sudah diusulkan," ungkap Kadis PU Halbar Muhamad Yusuf, melalui Kabid Bina Marga Abd Hamid Yusri kepada malut.co, Rabu 26 Juli 2017 tadi di ruang kerjanya.


Ruas jalan sepanjang 15 kilometer tersebut sudah selesai dibongkar (sirtu) belum lama ini, sehingga direncanakan pada tahun 2018 mendatang akan ditingkatkan ke aspal.


"Anggaran sudah kami usulkan melalui dana alokasi khusus (DAK) tahun 2018, namun untuk besarannya sekitaran kurang lebih Rp 10 miliar," katanya.


Ketika disentil terkait dengan ruas jalan Kedi - Going (Tabaru), Dia menjelaskan, ruas jalan tersebut sementara dalam proses pekerjaan.


"Memang terkendala dengan gunung batu. Namun, masih terus berupaya untuk bisa menembus gunung tersebut, dan sekarang titik terakhir pekerjaan kami tepatnya empat kilometer dibawah kaki gunung tersebut," jelasnya.


Lan

Share:
Komentar

Terbaru