Sebagian Besar PNS Halbar Masih Libur

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3393" align="alignnone" width="600"] Suasana Apel PNS Pemda Halmahera Barat pada hari pertama masuk kerja | Lan-Malut.Co[/caption]

JAILOLO,MALUT.CO-Libur lebaran telah berakhir, tetapi masih banyak Pegawai Negeri Sipil di lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah Halmahera Barat masih libur. Indisipliner PNS tersebut akan dievaluasi.


Hal ini terlihat dalam persentase kehadiran PNS di Apel pagi, Senin 3 Juli 2017, di Halaman depan Kantor Bupati, Jailolo. PNS di setiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) tidak mencapai 100 persen, bahkan sebagian SKPD hanya mencapai 10 persen.


Bupati Halmahera Barat (Halbar), Danny Missy, saat bertindak sebagai pembina apel menginstruksikan agar seluruh absen SKPD dikumpulkan sebagai bahan evaluasi.


Indisipliner PNS pada hari pertama kerja cukup disesali. Padahal libur lebaran tahun ini termasuk yang paling lama.


"Ternyata, libur yang begitu panjang, masih saja ada PNS yang menambah-nambah liburnya," ujarnya.


Lelang Jabatan


Berkaitan dengan itu, Pemda Halbar dalam waktu dekat akan melaksanakan lelang jabatan eselon 2, 3 dan 4. Oleh karena itu, dia berharap para PNS yang sudah memenuhi kepangkatan agar menyiapkan diri untuk mengikuti seleksi jabatan tersebut.


"Timsel sementara berkordinasi dengan BKN Manado, jika sudah ada hasilnya, segera dilakukan," ujarnya,sembari meminta PNS agar bekerja dengan baik, memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.


Hadir mendampingi Bupati dalam apel pagi, Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando, Sekda Syahril Abd. Radjak, Asisten 1 MK Duwila, Asisten II, M Aulia Husin, Staf Ahli Ismail Arifi, pimpinan SKPD, pejabat eselon 3 dan 4 serta para staf. Bertindak selaku komendan apel Kepala BKD Justinus Rahaelwarin.


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru