Piala Menpora Region Malut Di Helat Di Tidore

Editor: Indotema.com

TIDORE,MALUT-Piala Menpora Cup usia 9, 11 dan 12 Tahun region Maluku Utara resmi dihelat di Stadion Marimoi Kota Tidore Kepulauan, Sabtu 29 Juli 2017.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tidore Kepulauan. Kadispora Kota Tikep Ali Dukomalamo saat menyaksikan langsung turnamen tersebut, berharap sepakbola usia dini harus digelar lebih banyak lagi sehingga bisa melahirkan pemain profesional yang bisa membanggakan daerah.


Sementara, Ketua Panitia Festival Piala Menpora Cup, Fauji Husen menyampaikan, Festival Menpora Cup usia 9, 11 dan 12 tahun merupakan ajang memupuk dan mengasah pemain sejak dini dengan tujuan agar kedepan menjadi pemain profesional. Seluruh Sekolah Sepak Bola (SSB) se- Maluku Utara hadir dalam pagelaran resmi tersebut. Setiap tim dari ketiga kategori yang nantinya juara di ajang ini, akan mewakili provinsi Malut pada ajang nasional festival Piala Menpora Cup di Magelang, Propinsi Jawa Tengah pada 5 sampai 10 Agustus 2017 mendatang.


"Dengan menjunjung tinggi sportivitas dalam Festival piala Menpora Cup agar bisa meraih prestasi yang lebih baik, sehingga terlahirlah pemain profesional dari Propinsi Maluku Utara dalam mewarnai kancah persepakbolaan baik Nasional maupun Internasional," kata Fauji.


Ajang tersebut diikuti oleh 40 team dari 17 SSB se- Provinsi Maluku Utara. Hanya ada 3 team di berbagai kelompok usia yang akan mewakili propinsi Malut di Magelang (Jawa Tengah) nanti.


Nama SSB Se- Malut yang mengikuti Festival piala Menpora Cup ini diantaranya SSB Mitra Indonesia, SSB Nuku Junior, SSB Villaray, SSB Poram, dan SD Maitara, SSB Mayoma, SSB Buldam, SSB RRNINE, SSB Tunas Selatan, SSB Kalumata Primavera, SSB Indonesia Muda, SSB Putra Motiloa, dan SSB Bintang Kalumata, SSB Tunas Obi, SSB SPARTA, Putra Seki, SSB Samudera Putra, dan SSB Avi 27.



[caption id="attachment_4188" align="alignnone" width="600"] Kadis Pemuda dan Olah Raga Kota Tidore Kepulauan dalam posisi menendang bola sebagai tanda membuka acara Turnamen Piala Menpora | Foto Istimewa[/caption]

Dalam pertandingan pembuka sore tadi, pertandingan pertama usia 11 Tahun: SSB Nuku Junior Merah menang atas Kalumata Primavera dengan Skor 3-0. Sementara untuk usia 12 tahun, SSB Putra Motiloa ditahan imbang SSB Mayoma merah dengan skor 2-2. 


Red

Share:
Komentar

Terbaru