Persiapan Maksimal, Tuan Rumah POPROV Optimis Jadi Juara Umum

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3682" align="alignnone" width="600"] Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Yulius Mairahu | Zet-Malut.Co[/caption]

TOBELO,MALUT.CO-Persiapan Halmahera Utara selaku tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Poprov), telah mencapai 80 persen.


"Kesiapan lokasi pertandingan sudah mencapai 80 persen," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Yulius Mairahu, Senin 10 Juli 2017, saat ditemui di Kantornya.


Sementara kesiapan pendukung lain sebagai tuan rumah, seperti Hotel, rumah makan, tempat wisata  dan lain sudah dimaksimalkan semuanya. Semua untuk menunjukan kesan yang baik bagi atlet dan pengunjung. “Kami akan berupaya menjadi tuan rumah yang baik,” tambahnya.  


Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Daerah Halut menganggarkan dana akomodasi peserta sebesar Rp 1,1 Milliar. Kemungkinan dana tersebut akan bertambah sesuai jumlah atlet dan. Cabor dari kabupaten/kota.


Sementara untuk persiapan Cabor bagi tuan rumah, kata Yulius, telah dimaksimalkan. Ia optimis memenuhi target sebagai juara umum, jika melihat persiapan yang telah dilakukan masing-masing cabor.
“Kami selaku tuan rumah sangat optimis menang di semua mata lomba,” tegas Yulius.


Menurutnya, persiapan sebagai tuan rumah dilakukan oleh semua cabor yang dipertandingkan. Untuk itu, semuanya harus diupayakan menang.


“Kami sudah siapkan bonus khusus pada peserta yang juara,” terangnnya. Meski begitu, besaran bonus belum bisa dipastikan.


Zet/Aan

Share:
Komentar

Terbaru