-->

Perayaan Puncak 1 Dekade, Alumni Smansa Tikep 2007 Gelar Bazar Amal

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3652" align="alignnone" width="600"] Foto Bersama Alumni Smansa 07 dan Imam Mesjid Ar-Rahma | Malut.Co[/caption]

TIDORE, MALUT.CO - Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 (Smansa) Kota Tidore Kepulauan angkatan 2007 menggelar kegiatan bazar amal, pada 8 Juli 2017 malam, bertempat di Cafe Caesar.


Kegiatan bazar ini merupakan kegiatan puncak dari rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan 1 dekade alumni Smansa Kota Tidore Kepulauan angkatan 2007 yang telah dimulai sesuai hari jadinya yaitu pada 14 Juni 2017 lalu.


Perayaan 1 Dekade ini digelar untuk mengkonsolidasi seluruh alumni angkatannya yang tersebar di seluruh daerah tempat tugasnya masing- masing.


Sedangkan bazar amal yang dilaksanakan pada puncak perayaan itu dijelaskan Ketua Alumni Smansa Kota Tidore Kepulauan angkaran 2007, Adi Basir, merupakan kegiatan yang dilakukan sebagai wujud kepedulian, untuk berbagi terhadap sesama.


"Sebagaimana ungkapan indahnya berbagi, ikhlas memberi," kata Adi.


Katanya, saling berbagi dapat terwujud karena ada rasanya kemanusiaan, sedangkan dengan memberikan sebagian milik kita kepada yang membutuhan bantuan, kita memenuhi kewajiban kita sebagai umat.


Hal ini lanjut Adi, sesuai dengan Tema Utama dalam Kegiatan ini “SATU LANGKAH PENGABDIAN, BERJUTA MANFAAT UNTUK TIDORE,”


Sedangkan penggalangan dana untuk amal yang didapatkan dari hasil bazar dan donasi kaos Angkatan dari seluruh Alumni, disampaikan Adi, nantinya akan disumbangkan untuk pembangunan masjid Ar-Rahma Kelurahan Indonesiana Kota Tidore.


Adi menyampaikan, hasil penggalangan dana yang diperoleh dari penjualan kaos angkatan 2007 sebesar Rp 5 Juta Rupiah dan penjualan kupon bazzar sebesar Rp 2 Juta Rupiah, atau total dana yg terkumpul adalah Rp 7 Juta.


"Seluruh keuntungan dari penjualan kaos dan kupon bazar didonasikan untuk pembangunan mesjid Ar-Rahma Kelurahan Indonesiana," terang Adi.


Lhy/Adr

Share:
Komentar

Terbaru