Penyuluhan Pupuk Cair Libatkan Tiga Lembaga

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3828" align="alignnone" width="600"] Kodim memberikan pengetahuan aplikasi pembuatan pupuk cair bagi petani dan materi wawasan kebangsaan oleh Kapten Inf Hidayah di Desa Jarakore | Lan-Malut.Co[/caption]

JAILOLO,MALUT.CO-Kodim 1501/Ternate, bersama Polres dan Dinas Perhubungan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), lakukan penyuluhan dan aplikasi pembuatan pupuk cair kepada kelompok tani sebagai bentuk mendukung program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), di kecamatan Sahu.


Kegiatan non fisik dilakukan kepada masyarakat Jarakore dan kepada masyarakat kelompok tani desa Worat-worat kecamatan Sahu, Sabtu 15 Juli 2017, dipusatkan di Kantor desa masing-masing .


"Kegiatan non fisik dalam mendukung program TMMD ke-99 di kec Sahu kabupaten Halbar, pihak Kodim 1501/Ternate, bersama Polres dan Dinas Perhubungan kabupaten Halmahera Barat (Halbar), lakukan penyuluhan dan aplikasi pembuatan pupuk cair kepada kelompok tani," kata Dansatgas TMMD letkol inf Abdul Razak Rangkuti, kepada malut.co siang tadi.


Dalam kegiatan non fisik tersebut, Kodim memberikan pengetahuan aplikasi pembuatan pupuk cair bagi petani dan materi wawasan kebangsaan oleh Kapten Inf Hidayah di Desa Jarakore, sedangkan pihak Polres Halbar memberi penyuluhan terkait Kamtibmas, dan Dinas Perhubungan memberikan penyuluhan terkait tertib berlalu lintas.


Kegiatan on fisik selalu diberikan TNI guna memberi pengetahuan bagi masyarakat. TNI dengan misi utama menjaga keamanan negara, tentu secara subtansial melindungi masyarakat yang hidup di bumi Negara Kesatuan Repoblik Indonesia (NKRI).


TNI berharap dengan sejumlah kegiatan yang dilakukan, dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam melangsungkan hidup sehari-hari usai kegiatan TMMD, baik dari segi kegiatan fisik, serta pengatahuan masyarakat.


"Dengan kegiatan-kegiatan TNI dapat merubah cermin desa dan NKRI dalam segi fisik maupun non fisik," tuturnya.


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru