Palsukan Tandatangan, Kades Batulak Diadukan Ke Polres Halsel

Editor: Taufik

LABUHA,MALUT.CO- Kepala Desa Batulak Kecamatan Gane Barat Halmahera Selatan (Halsel), Irhandi Suhada diadukan ke polisi terkait tindakan mengelabui dengan membubuhkan tanda tangan palsu pada dokumen Rencana Kegiatan Pemerintah Desa (RKPD) Desa Batulak.


Tanda tangan yang dipalsukan adalah tanda tangan Sekertaris Desa (Sekdes) Amirudin Ishak dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Batulak, Sudarto Abdul Gani.



[caption id="attachment_4022" align="alignnone" width="600"] Kepala Desa Batulak, Irhandi Suhada | Foto Istimewa[/caption]

Atas tindakan itu, Irhandi Suhada dilaporkan oleh Ketua BPD Sudarto Abdul Gani, ke Polres Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).


Abdul Gani mengaku telah menemukan dalam RKPD Desa Batulak bukan tandatangannya. Dirinya kaget setelah mengetahui adanya tandatangan pada dolumen RKPD yang dirubah secara sepihak oleh Kades Batulak Irhandi Suhada dan bahkan menggandakan stempel BPD Desa Batulak.


"Saya sudah laporkan ke Polres Halsel, pada Rabu 19 Juli 2017," kata Abdul Gani.


Sekdes Desa Batulak, Amirudin Ishak, kepada Malut.co juga mengaku tandatangan yang ada pada dokumen RKPD Desa Batulak, bukan tandatangannya. OLehnya, Amirudin juga akan melaporkan hak ini ke Polres Halsel.


"Sehari dua saya balik ke Bacan untuk melaporkannya ke Polres Halsel," kata Amirudin.


Dikatakan, masalah tersebut telah dilaporkan ke Pemerintah Kecamatan Gane Barat Utara, Haris A. Erobi, dan dokumen pemalsuan telah diserahkan ke Camat.


"Dokumen yang isinya tandatangan palsu sudag kami serahkan pada camat Gane Barat Utara,"kata Amirudin.


Camat Gane Barat Utara, Haris A. Erobi, ketika dikonfirmasi Malut.co Kamis, 20 Juli 2017 membenarkan hal tersebut.


Dihadapan wartawan, camat mengaku merasa dikelabui Kades Batulak Irhandi Suhada, karena dokumen RKPD yang disampaikan ke camat adalah dokumen yang sebenarnya, tetapi setelah mendapat rekomendasi dari camat, Kades Batulak, langsung merubah dokumen dan memalsukan tandatangan para Sekdes dan Ketua BPD Desa Batulak.


"Saya sudah panggil Kades Batulak, tetapi ternyata dia menipu saya, saya sangat siap kalau Polres Halsel, memanggil saya untuk memberikan keterangan," kata Camat.


Rfq/Adr

Share:
Komentar

Terbaru