Jalan Indomut-Labuha Terancaman Longsor

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_3787" align="alignnone" width="600"] Kondisi Jalan jalur Indomut menuju Labuha | Rfq-Malut.Co[/caption]

LABUHA,MALUT.CO-Warga Desa Indomut dan Belang-Belang Kecamatan Bacan, Halmahera Selatan sangat khawatir dengan kondisi ruas jalan dari Indomut menuju Labuha.

Pasalnya, ruas jalan yang merentang diatas ketinggian itu terancam longsor.

Kondisi tersebut jika tidak ada perbaikan, maka akan terjadi longsor dan mengancam badan jalan.

Ongen, salah satu warga Desa Indomut kepada wartawan Malut.co Kamis, 13 Juli 2017 di Desa Indomut menuturkan, badan jalan tersebut selain terancam abrasi ke kanan dari arah Indomut menuju Labuha, karena bagian kanan badan jalan sangat curam. Kondisi tersebut menurutnya sangat mengkhawatirkan bagi para pengendara.

Selain itu, dibagian kiri badan jalan, dari arah Desa Indomut menuju Labuha, juga terdapat gunung yang sering terjadi longsor pada saat hujan.

“Kami meminta Pemda Halsel, dapat memperbaiki,” pintanya.

Sementara pantauan Malut.co pada Kamis, 13 Juli 2017, selain ada ancaman longsor, pada badan jalan juga terdapat kerusakan jalan yang berada di tengah-tengah jalan, hal ini diduga terjadi abrasi pada bagian kanan badan jalan dari arah Desa Indomut menuju ke Labuha.

Rfq/Adr
Share:
Komentar

Terbaru