Dua Hari Tak Pulang, Jainal Ditemukan Tak Bernyawa di Kuala Gamkonora

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3831" align="alignnone" width="600"] Tampak, Penyidik Polres Halbar saat mengambil sidik jari korban | Lan-Malut.Co[/caption]

JAILOLO,MALUT.CO- Jainal Asmar (30), Warga Kelurahan Skep, Kecamatan Ternate Utara Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, ditemukan tewas, Sabtu,15 Juli 2017 di Kualah desa Gamkonora Kecamatan Ibu Selatan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Jainal, diduga dianiaya oleh orang yang tidak dikenal karena terdapat luka dibagian mata kanan, memar di bagian pelipis kiri dan memar di tangan kanan.


Pria yang bekerja sehari-hari sebagai tukang ojek itu, ditemukan warga desa Tobelos Kecamatan Ibu Selatan, yang sedang memancing. Jainal ditemukan terapung berkisar 300 meter dari bibir pantai. Korban yang tinggal dengan keluarga desa Talaga itu dikabarkan keluar dari rumah Kamis, 13 Juli 2017.


Warga yang menemukan korban langsung pulang ke kampung, desa Tobelos guna memberitahukan kejadian Penemuan Mayat tersebut kepada kepala desa Toboleus. Kades Tobelos bersama Anggota TNI dua orang dan Warga Tobelos menggunakan perahu tempel mengevakuasi mayat dan langsung di bawah ke keluarga korban di desa Talaga. Sesampainya di rumah korban langsung divisum oleh Dr. Daniel, yang bertugas di Puskesmas Talaga.


"Korban keluar dari rumah pada hari Kamis 13 Juli 2017 sekitar pukul 13.30 WIT. Dan pada, Sabtu 15 Juli 2017 sekitar Pkl 03.00 WIT, ditemukan oleh Warga Tobelos yang sedang memancing ikan di Kuala desa Gamkonora," Kata Kades Talaga Adelifo, pada wartawan Sabtu, siang tadi.


Setelah dilakukan Visum, keluarga langsung memandikan dan mengafankan Korban guna di bawah ke Ternate. Sekitar Pkl 14.10 WIT, jenazah yang rencana diberangkatkan ke Ternate dibawah ke Rumah Sakit Umum Jailolo guna diidentifikasi oleh Satuan Reskrim Polres Halbar.


Tepat pukul 15.20 WIT, korban selesai diidentifikasi dan langsung dibawah ke Pelabuhan Jailolo guna dipulangkan ke Ternate menggunakan Speedboat.


Belum diketahui motif kejadian. Namun berdasarkan keterangan Murni (Kaka Korban), Jainal memiliki riwayat sedikit gangguan jiwa. Keluarga korban menilai korban tidak pernah bermasalah dengan orang lain, namun korban diketahui warga sekitar sering menkonsumsi Minuman Keras.


"Memang Suka baminum (mabuk) minuman keras, tapi dia tidak ada masalah dengan orang," kata Murni.


Sementara itu untuk langkah hukum Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Halbar telah melakukan pemeriksaan Sidik Jari. Sementara hasil visum akan disesuaikan dengan keterangan Dokter. 


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru