BPBD Dinilai Abaikan Warga Korban Longsor

Editor: Taufik

JAILOLO,MALUT.CO-Pemerintah Daerah (Pemda), kabupaten Halmahera Barat (Halbar), ninilai Acuhkan warga korban longsor desa Dere kecamatan Sahu. Pasalnya, korban yang suda mengajukan laporan atas kondisi desa akkibat dihantam musibah tersebut belakangan tidak direspon oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Chalik Ismail.


"Masyarakat sudah mengeluhkan, sehingga saya bersama beberapa warga menyampaikan kepada Kepala BPBD Halbar pada, Senin 24 Juli 2017, dengan harapan agar dapat ditindaklanjuti,"ungkap Kades Dere, kepada sejumlah wartawan, Kamis 27 Juli 2017 tadi.


Padahal, musibah longsor yang terjadi pada Kamis 20 Juli 2017 lalu hingga menyebabkan jalur menuju pelabuhan terputus, pada Senin 24 Juli 2017 beberapa hari kemarin belum ditindaklanjuti. Namun hal tersebut tidak diindakan oleh Chalik yang seraya tidak merasa bersalah dengan menyebut bencana itu lambat diusulkan sehingga tidak bisa ditindaklanjuti. "Sudah terlambat jadi belum bisa ditindaklanjuti," kata Alber mengutip.


Warga berencana menyampaikan keluhan warganya kepada Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando.


"Dimana jalan yang longsor sepanjang 75 meter dengan ketinggian 30 meter tepatnya di dekat pelabuhan, sehingga akses ke pelabuhan tidak dapat dilalui,"terangnya.

Lan

Share:
Komentar

Terbaru