33 Calon Paskibra Tidore Kepulauan Ikut Diklat

Editor: Taufik

TIDORE,MALUT.CO- 33 putra dan putri dari berbagai SLTA/sederajat se Kota Tidore Kepulauan pada Senin, 17 Juli 2017 mengikuti Diklat Paskibra dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke 72 pada 17 Agustus 2017 mendatang.


Para peserta Calon Paskibraka sebelum mengikuti kegiatan pembukaan diklat, memperoleh bimbingan pelatihan dari para pelatih yang terdiri dari unsur TNI-Polri bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tidore Kepulauan selama tiga hari.



[caption id="attachment_3882" align="alignnone" width="600"] Wakil walikota saat menyamatkan ID Card kepada Pelatih Paskibraka dari Unsur PPI | Foto Istimewa[/caption]

Ketua PPI Kota Tidore Indra, kepada Malut.co menyampaikan, Selama masa Diklat dilaksanakan, para Calon paskibraka dilatih oleh 2 pelatih TNI, 2 pelatih Polri dan 5 pelatih dari PPI Kota Tidore Kepulauan.


Para peserta dikatakan Indra, akan digembleng dengan pelatihan khusus, selain materi PBB, mereka juga akan ditanamkan materi cinta tanah air, kepemimpinan, dan nasionalisme Indonesia sampai mereka siap melaksanakan tugas pengibaran Bendera Merah-Putih pada hari pelaksanaanya.


"Setelah melewati semua tahap mulai dari pembukaan diklat serta sampai pada karantina maka tanggung jawab sepenuhnya dipegang oleh Dispora dan PPI kota Tidore," Kata indra, Senin 17 Juli 2017.


Setelah mengikuti pembukaan Diklat para peserta akan mengikuti kegiatan pelatihan ini sampai 17 Agustus mendatang.


"Semoga ke 33 peserta tersebut dapat menjalankan tugas-tugasnya tanpa ada hambatan apapun," harap indra.


Lhy/Adr

Share:
Komentar

Terbaru