3 Pelabuhan di Halbar Segera Difungsikan

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3461" align="alignnone" width="600"] Bupati Halbar, Danny Missy Saat kunjungan di Pelabuhan Mutui | Lan-Malut.Co[/caption]

JAILOLO,MALUT.CO-Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, berencana segera memfungsikan tiga pelabuhan.


Hal itu disampaikan Bupati Halbar Danny Missy, di sela-sela kunjungannya bersama rombongan di beberapa Pelabuhan, Selasa 4 Juli 2017. Salah satu pelabuhan yang segera difungsikan adalah pelabuhan Matui. Rencananya akan diresmikan di bulan depan setelah direnovasi. Pelabuhan Matui ini diresmikan sebagai pelabuhan kontainer di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).


Selain pelabuhan Matui, ada juga dua pelabuhan, yakni pelabuhan Dodinga dan Bubane Igo, yang rencananya akan diresmikan dan di fungsikan aksesnya. "Untuk pelabuhan Dodinga difungsikan membuka akses Dodinga –Ternate, dan pelabuhan Bubane Igo, difungsikan untuk membuka akses ke Maba," kata Danny.


Danny berharap, dengan membuka akses perhubungan dari Dodinga-Ternate dan Bubane Igo-Maba ini bisa membuat masyarakat Halbar dan pada khususnya masyarakat Jailolo Selatan lebih mudah mendapat lapangan kerja. Selain itu diharapkan keberadaan pelabuhan juga membuat hubungan antara dua Habupaten ini, yakni Halbar Dan Haltim kedepan lebih baik.


Turut hadir bersama-sama dalam kunjungan ini, Kepala KPLP, Kadishub Kota Ternate, Sekda Halmahera Barat, Asisten I dan II Staf Ahli, Bapeda Halbar, Kadis PU Halbar, Perindakkop Halbar, Kadis Perikanan, Kabit Perhubungan, Camat Jailolo dan Jailolo Selatan.(lan)

Share:
Komentar

Terbaru