-->

Stok Daging Ayam Jelang Idul Fitri Stabil

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_3201" align="alignnone" width="600"] Pedagang Daging di Pasar Gosalaha Tidore | Lhy-Malut.Co[/caption]

TIDORE,MALUT.CO- Harga daging ayam di pasar Gosalaha Goto Kota Tidore Kepulauan menjelang lebaran masih stabil. Pasalnya pasokan daging ayam dari beberapa penjual masih terbilang cukup hingga pada lebaran Idul Fitri 1438 H nantinya.


Dari pantauan Malut.co, Rabu, 21 Juni 2017 di kawasan pasar Gosalaha, masyarakat lebih memilih membeli daging ayam potong ketimbang membeli ikan.


“Lebih baik saya membeli ayam yang satu ekornya seharga Rp. 50.000 ketimbang beli ikan yang seharga Rp. 50.000 hanya 3-4 ekor saja,” ujar Fitria, salah seorang pembeli.


Ade Malan (55), salah satu peternak ayam potong di Kota Tidore saat ditemui di lokasi peternakannya di Kelurahan Dowora menyampaikan, untuk stok ayam siap jual yang dipersiapkan menjelang lebaran nantinya sebanyak 400 ekor. Ayam tersebut diambil dari Tani Satwa Mangga Dua Ternate saat kisaran umur satu mingguan.


“Kalau masyarakat datang langsung membeli di lokasi peternakan maka harga per ekornya Rp. 45.000, kalau sudah di pasar maka harganya Rp. 50.000,” kata Ade.


Sampai saat ini kata Ade, sudah kisaran hampir 100 ekor ayam yang telah habis terjual, dan kebanyakan pembeli lebih memilih untuk datang langsung membeli di tempat peternakan itu sendiri. Meskipun jarak peternakan dari pemukiman warga bisa dikatakan lumayan jauh.


Lhy/Adr

Share:
Komentar

Terbaru