Satpol Dampingi Polantas Kendarai Mobil Patwal

Editor: Indotema.com
[caption id="attachment_3286" align="alignnone" width="600"] Mobil Patwal yang dikendarai anggota Satuan Lalulintas Polres Halbar Saat kunjungan Bupati Halbar | Lan-Malut.Co[/caption]

JAILOLO, MALUT.CO-Mobil milik Satpol PP Pemda Halbar yang mengawal bupati Danny Missy di setiap perjalanan dinas di dalam Daerah, yang dikendarai anggota Satuan Lalulintas Polres Halbar juga ikut didampingi anggota Satpol.


Mobil Aset Pemda itu terpaksa diubah warnanya seperti mobil Polantas . Awalnya mobil tersebut, identik dengan warna kecoklatan khas Satpol PP, namun kini diganti warnanya menjadi mobil patwal dari Polantas, karena pengawalan telah dilakukan oleh polantas.


Kapolres Halbar, AKBP Bambang Wiriawan yang dikonfirmasi membenarkan status kendaran tetap milik dan aset pemda. Hanya saja digunakan oleh polri untuk melakukan pengawalan kegiatan bupati karena kepolisian minim mobil patwal.


"Kan kewenangan pengawalan ada di polri. tapi karena minim kendaraan polres Halbar maka dipakai mobil tersebut." ucapnya


Warna mobil diubah menjadi warna polisi untuk sementara waktu, kelak jika polri sudah ada mobil dinas untuk melakukan pengawalan maka warna mobil di kembalikan seperti semula karena memang aset pemda.


Hal yang sama disampaikan Kepala Satp PP, Gunawan MT Ali, yang dikonfirmasi wartawan Malut.co, Jum'at, 23 juni 2917, menjelaskan bahwa tidak ada alihfungsikan mobil tersebut. Mobil itu kini, dikendarai oleh anggota polantas untuk tugas yang sama dilakukan untuk pengawalan bupati.


"Warna mobil saja yang diubah karena yang mengendarai anggota polantas, tapi didampingi anggota Satpol." ucapnya.


Menurut Gunawan tidak menjadi persoalan dikendari oleh siapa yang penting digunakan untuk patwal bupati. Menyangkut dengan pergantian warna suda berkoordinasi untuk sementara waktu memakai warna polri.


"sebenarnya tidak ada masalah jadi tidak perlu dibesar-besarkan oleh media. Apalgi didalam mobil patwal itu juga ada anggota satpol kok." jelasnya.


Lan/Aan

Share:
Komentar

Terbaru