-->

Masjid Agung Al Amin Sebagai Pusat Shalat Ied di Halut

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3144" align="alignnone" width="600"] Mesjid Agung Al Amin, Tobelo Halmahera Utara| Zet-Malut.Co[/caption]

TOBELO,MALUT.CO- Panitia Hari Besar Umat Islam Halmahera Utara memutuskan, shalat Ied akan dipusatkan di Mesjid Agung Al Amin. 


Kepada malut.co. Sekertaris PHBI Halut Rustam Jafar mengatakan, berdasarkan hasil rapat PHBI dan pengurus Badan Takbir Mesjid (BTM), disepakati bahwa shalat Ied nanti akan di pusatkan di Mesjid Agung Al Amin. "Keputusan ini akan kami tindaklanjuti ke Pemda dan Masyarakat,"tutur Rustam. Selasa 20 Juni 2017. Saat ditemui di kantornya.


Khotib yang ditunjuk Panitia Hari Besar Islam (PHBI), sebagai pembawa hikmah Idul Fitri, yakni Ustad Husain Horu dan Abdul Kadir Assagaf sebagai Imam.


Untuk persiapan sendiri seluruhnya langsung ditangani oleh pihak pengurus mesjid Agung. Meskipun shalat Ied terpusat di Mesjid Agung Al Amin. Namun, mesjid mesjid yang lain tetap dibuka untuk melaksanakan shalat hari besar ini.


"Mari sama sama rayakan hari kemenangan di Mesjid Agung Al Amin," Aku Rustam.


Sementara menyangkut dengan ceremonial malam takbiran. PHBI juga tengah berencana mengadakan pawai obor. Namun, hal ini belum diputuskan.


"Jadi atau tidak, besok sudah ada keputusannya," tambah Rustam.


Zet/Aan

Share:
Komentar

Terbaru