Kamis 8 Juni, Tiba di Tidore, Panglima Akan Diberi Gelar Adat

Editor: Taufik
[caption id="attachment_2632" align="alignnone" width="600"] Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo | Foto Istimewa[/caption]

TIDORE, MALUT.CO-Kunjungan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, ke Kota Tidore Kepulauan dijadwalkan pada, Kamis 8 Juni 2017, setelah sebelumnya terjadwal 12 Juni 2017. Panglima akan diberi gelar kehormatan dari "Kie Makolano" Kesultanan Tidore.


Perubahan jadwal kunjungan tersebut di pastikan setelah Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama Kodim 1505 Tidore menggelar rapat dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah terkait perubahan jadwal kunjungan Panglima TNi ke Tidore yang semula dijadwalkan tanggal 12 Juni dimajukan pada tanggal 8 Juni 2017, lusa.


Kepala Staf kodim Mayor Infantri Agus Erianto memaparkan mengenai Run Down kegiatan rencana kunjungan Panglima TNI dan rombongan  yang berjumlah 22 orang. Direncanakan akan tiba di Tidore sekitar pukul 09.15 WIT, tepatnya di Pelabuhan Trikora Tidore.


Selanjutnya, Panglima akan disambut dengan acara adat Jokohale, kemudian prosesi pemberian gelar kehormatan Kesultanan di Kadaton Kie Kesultanan Tidore Panglima, yakni dengan gelar adat "Kapita Malamo Nyili Gulu-gulu" atau Panglima Besar dari Wilayah Jauh. Setelah acara adat di kadaton Panglima TNI dan rombongan kembali ke Pelabuhan Trikora untuk selanjutnya menuju Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.


Rapat Pemantapan Persiapan ini dipimpin oleh Sekretaris Kota, Ir. M. Thamrin Fabanyo bertempat diruang Rapat Sekretaris Daerah, Selasa 6 Juni 2017.


Sekot menjelaskan Pemerintah Daerah menaruh perhatian agar kunjungan Panglima TNI ke Tidore berjalan aman, lancar dan sukses. Oleh karena itu setiap SKPD yang mendapatkan tugas penyambutan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.


Sekot sangat berharap agar setiap petugas dan penanggung jawab kegiatan untuk selalu melakukan koordinasi bersama agar memberikan kesan baik bahwa Kota Tidore Kepulauan sangat terbuka menerima kehadiran Panglima TNI dalam kunjungannya di Tidore Kepulauan.


Red

Share:
Komentar

Terbaru