-->

Jalan Lintas Jailolo-Sidangoli Terputus

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3054" align="alignnone" width="600"] Jalan lintas Jailolo – Sidangoli yang terputus akibat longsor | Lan-Malut.Co[/caption]

JAILOLO,MALUT.CO– Jalan lintas Jailolo – Sidangoli tepatnya di Gunung Koma, tak jauh dari Gunung Manyasal pada Jumat, 16 Jun 2017 terputus akibat longsor.


Tampak geometrik jalan berubah alias terputus, peristiwa longsor itu disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah Halmamahera Barat (Halbar) sejak Kamis 15 Juni 2017 kemarin.


Atas kejadian tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Barat, Chalid Ismail mengaku telah melakukan pantauan, namun pihaknya sementara itu tak bisa berbuat lebih, karena keterbatasan peralatan yang dimilikinya.


"Iya, pihak kami sudah melakukan pantauan, dan berkoordinasi dengan pihak PU dan BLH karena kami tidak memiliki alat berat, jadi mereka sudah mobilisasi alat, sebab kami sementara pantau banjir yang terjadi di wilayah Jailolo," jelasnya.


Terpisah, Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Halbar, Abd Hamid Yusri mengatakan, pihaknya sudah melakukan peninjauan lokasi dan melakukan pembersihan jalan lokasi longsor.


"Longsor itu terjadi sekitar pukul 6 sore, di dua titik yang berdekatan, namun karena belum bisa memobilisasi alat sehingga baru dilakukan pembersihan ringan”, tandas Yusri.


Menurut Yusri, pihaknya baru akan berencana lakukan mobilisasi alat berat pada sabtu besok untuk melakukan pembersihan secara menyeluruh. Dia juga mengakui jika terjadinya longsor diakibatkan karena hujan deras.


Untuk sementara, kata Yusri, jalan itu sudah bisa dilalui kendaraan roda dua, sedangkan untuk roda empat belum bisa.


Lan/Adr

Share:
Komentar

Terbaru