-->

Gedung Wahana Pemersatu Keagamaan Diresmikan

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3066" align="alignnone" width="600"] Gedung serba guna Saat di resmikan | Zet-Malut.Co[/caption]

TOBELO,MALUT.CO- Gedung serba guna Mesjid Jam'mi yang berlokasi di Desa Kampung Cina Tobelo Tengah diresmikan pada Jumat 16 Juni.


Kegiatan yang dipusatkan di depan Mesjid Jam'mi. Wakil Bupati Halmahera Utara (Halut), Muhlis Tapi Tapi, dalam sambutannya merasa bersyukur karena keinginannya untuk membanguan gedung serba guna terpenuhi. "Gedung ini terbangun memang impian saya dari dulu. Tujuannya tak lain adalah sarana pemersatu keagamaan," Aku Muhlis.


Menurutnya, fenomena keberagaman kita saat ini sarat dengan saling klaim. Bahkan, hingga berujung pada saling mengkafirkan. sehingga sudah harus ada wahana yang mempertemukan sikap keagamaan. Bahwa kebenaran itu hanya milik Allah semata. "Kita dituntut terus belajar memahami agama justru menyatukan bukan membedakan," tuturnya.


Dilanjutkannya, apalagi Halut saat ini menjadi perhatian Nasional dengan maraknya isu masuknya ISIS. Dan ini akan mengancam keberagaman kita. Bahkan, membawa kita semakin tidak tentram. "Mari peduli dan awasi anak anak kita.supaya kedepan menjadi generasi yang saling menghargai dan terpandang," tambahnya.


Mengahiri sambutannya, Muhlis juga menyampaikan bahwa Ia bersama Bupati Frans Manery sudah berencana membangun gedung pemersatu umat beragama yang mana telah diprogramkan dalam Visi dan Misi mereka. "Lokasinya masih dalam tahap proses survei. guna menentukan posisi yang tepat."


Sekadar diketahui, gedung serba guna langsung diresmikan oleh Bupati Frans Manery dengan melakukan pemotongan pita seusai shalat Tarawi. 


Ikut hadir dalam acara tersebut. Kapolres Halut, AKBP Irvan Saputra, Dandim 1508 Letkol Herwin Saputra, Ketua Pengadilan Negeri (PN), Iwan Wardana, perwakilan Forkopinda, Tokoh Agama, dan Mastarakat.


Zet/Aan

Share:
Komentar

Terbaru