Galela-Loloda Perketat Penjagaan

Editor: Taufik
[caption id="attachment_2447" align="alignnone" width="600"] Ilustrasi pengamanan ISIS | Foto Istimewa[/caption]

Tobelo,Malut.Co-Pengawasa di Kecamatan Galela dan Loloda diperketat. Pasalnya, wilayah pesisir rawan digunakan sebagai pintu masuk kelompok Radikal Islamic State Of Irak And Syiria (ISIS).


Kapolres Halmahera Utara (Halut), AKBP, Ivan Indarta mengatakan, pihaknya bersama sejumlah elemen penegak hukum akan memperketat Pengawasaan di Kecamatan Galela dan Loloda.


"Wilayah Pesisir adalah sasaran Operasi kami," Tuturnya. Kamis 1 Juni kepada Malut.co.


Menurutnya, wilayah pesisir seperti Galela dan Loloda adalah rawan keluar masuknya orang asing. Apalagi wilayah Halut ini jaraknya tak cukup jauh dengan Philipina. " Kami juga akan intens melakuakan patroli darat dan perairan," Sambungnya.


Ivan menambahkan, pihaknya juga akan melakukan sosialiaasi di Masyarakat seputar wilayah pesisir. "Kami pasti akan terus memantau Halut. Saya meminta agar Masyarakat terus menjaga toleransi," Harap Kapolres Halut.


Sementara itu, Dandim Kodim 1508 Tobelo, Letkol Arh Herwin Budi Saputra, mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait pengamanan di daerah Galela dan Loloda. Wilayah itu menjadi sasaran operasi, karena berpotensi menjadi masulnya ISIS.


"Pasukan saya sudah bekerja. Tim khusus sudah saya siagakan di titik-titik rawan, sesuai arahan dengan tujuan pengamanan yang optimal." paparnya. 


Zet/Aan

Share:
Komentar

Terbaru