Di Halut, Harga Ikan Semakin Mahal

Editor: Taufik
[caption id="attachment_2736" align="alignnone" width="600"] Suasana tempat penjualan ikan di Pasar Modern, Tobelo Kabupaten Halmahera Utara | Zet-Malut.Co[/caption]

TOBELO,MALUT.CO-Memasuki pertengahan bulan suci ramadhan, harga ikan di Pasar Modern, Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut), melonjak.


Udi (29), salah satu penjual di Pasar Modern mengatakan, memang di pertengahan Ramdhan harga ikan terbilang naik. Sebab, para nelayan sudah banyak yang istrahat. Ikan ekor kuning yang biasa dijual 10 ekor Rp 15.000 naik menjadi Rp 40.000. Sementara untuk ikan Kombong 12 ekor Rp 15.000 naik menjadi Rp 30.000.


Sedangkan Ikan Cakalang ukuran besar Rp 60.000 naik menjadi Rp 100.000. "Kenaikan ini juga terjadi pada ikan jenis lainnya," Katanya, kamis 8 Juni 2017, saat ditemui malut.co Pasar Modern.


Melonjatnya harga ikan, lanjut dia lantaran banyak nelayan yang sudah istrahat melaut. Karena persiapan datanganya hari raya Idul Fitri. " Harga ikan kami naikan karena para nelayan juga mematok harga yang cukup mahal," Akunya.


Terpisah, Iki (35), juga mengeluhkan hal tersebut, naiknya harga ikan karena stoknya terbatas. Hal itu sudah biasa terjadi pada pertengahan Puasa.


"Jadi soal kenaikan ini sudah biasa. Karena ini lagu lama," Singkatnya saat ditemui di Pasar Buaele.


Zet/Aan

Share:
Komentar

Terbaru